KOTABUNAN, Kp-Arus keluhan kembali menghantam dunia pendidikan.  Kali ini mengarah ke SMAN 1 Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rabu (5/10).

 

 

 

Najib Paputungan,  warga Kotabunan Induk menuturkan,  setiap hari Siswa-siswa SMAN 1 Kotabunan selalu berkumpul di depan rumahnya karena menurut siswa,  mereka terlambat dan sudah tidak bisa masuk untuk mengikuti mata pelajaran lagi.

 

 

"Sanksi di SMAN 1 Kotabunan ketika siswa terlambat langsung dipulangkan.  Kalau mereka pulang otomatis mereka takut pulang kerumah. Dan  ketika dipulangkan, mereka (siswa-red) tidak langsung pulang kerumah tapi memilih keteman mereka atau ke tempat-tempat lain. Takutnya mereka melakuhal -hal yang tidak di inginkan," ucap paputungan saat bersua dengan Media ini.

 

 

"Apakah tidak ada sanksi lain selain dipulangkan? Karena selain terkesan siswa hanya berkeliaran di jalan,  mereka juga rugi karena tidak dapat mengikuti mata pelajaran," tambah Paputungan.

 

 

Dirinya berharap pihak sekolah memberikan sanksi lain agar siswa siswa dapat mengikuti mata pelajaran.

 

 

Kepala Sekolah SMAN 1 Kotabunan Jordeni Okay saat di konfirmasi mengatakan, sanksi tersebut memang sengaja di terapkan. Dia mengakau,  sudah banyak sanksi dibuat di sekolah model tersebut,  tapi tidak ada perubahan malah anak anak tidak mengindahkan. "semua sanksi telah di buat mulai dari membersihkan kamar mandi,  angkat sampah tapi tidak ada perubahan.  Malah siswa lebih banyak yang terlambat, " kata Okay. 

 

 

"Terpaksa mau tak mau aturan sekarang saya terapkan, yaitu jika siswa ada yang terlambat atau lewat dari jam 07.15 wita, maka pintu gerbang tidak lagi dibuka," singkat Okay.

 

(Ayax Vay)

Terpopuler

Olly: Paskah telah Memperkuat Iman Umat Kristiani
23 Apr 2019 07:20 - Redaksi

 Gubernur Sulut Saat Merayakan Paskah.   MANADO Kabarpoat.com - Ibadah Paskah yang dirangkaikan  [ ... ]

Dies Natalis ke-60, Alumni FH Unsrat Salurkan Bea ...
01 Aug 2018 12:29 - Redaksi

Dies Natalis ke-60, Alumni FH Unsrat.    MANADO Kabarpost.com - Dies Natalis Fakultas Hukum (FH) [ ... ]

Gowes ke LPMP Pineleng Dengan Sepeda, Walikota GSV...
04 Mar 2020 14:14 - Redaksi

(Walikota GSVL setibanya di LPMP Pineleng) Manado Kabarpost.com - Memilih mengunakan kendaraan bero [ ... ]

Pemkot dan KPUD bersama Banwaslu Kota Manado Gelar...
04 Nov 2019 11:11 - Redaksi

Micler Lakat saat menghadiri Penandatanganan NPHD bersama KPUD dan Banwaslu Kota Manado.

MANADO Kab [ ... ]

Other Articles