Manado, Kp- Baidu Tiongkok bertekad  cantumkan semua Info Bisnis Pariwisata di Sulut dalam Platform Mesin Pencari Mereka.

Penegasan ini diutarakan Damayanti, Direktur Baidu Kantor Indonesia, saat beraudensi dengan Wakil Gubernur (Wagub) Sulut, Steven OE Kandouw, Rabu (18/10/2017) sore.

 

"Sampai saat ini Manado (Sulut) benar-benar menjadi kota yang banyak di klik di mesin pencari kami oleh warga Tiongkok. Makanya, kami ke Manado untuk bertemu dan mendata semua potensi bisnis pariwisata yang ada di sini untuk disinkronkan di platform kami," kata Damayanti yang dalam pertemuan itu didampingi empat orang timnya.

Meski begitu, diakuinya, masih minim info tentang pariwisata Sulut yang ada di Baidoo. "Apalagi di Kemenpar sendiri, info tentang daerah yang lagi naik daun pariwisatanya, justru kurang," ujar Damayanti. 

Wagub, yang dalam pertemuan itu ikut didampingi staf khusus pariwisata Sulut, Dino Gobel menyatakan selamat datang dan mengucapkan terima kasih kepada Baiduu yang mau mensuport pariwisata di Sulut. "Mengelola pariwisata Sulut, sesuai tekad dan arahan Pak Gubernur kami, Pak Olly Dondokmbey adalah memberdayakan go digital. Nah, kehadiran Baiduu di Sulut adalah bukti bahwa Sulut serius dan mewujudkan ini," tegas Wagub.

 

Mesin pencari tak ubahnya Google, di negeri Tiongkok ini, kata Damayanti, akan mengadakan sosialisasi sekaligus training memanfaatkan promosi bersama industri wisata di sulut pada kamis (19/10/2017) besok, Jam 09.00 Wita sampai selesai.

 

"Kami sudah pernah mengadakan acara seperti ini di tiga kota besar di Indonesia, tapi di Manado kami mendapat sambutan antusiasme peserta. sebab esok peserta yang mendaftar sudah 90 orang," pungkas Damayanti.

 

 

(ain)

Terpopuler

1 Personil TNI Hilang Saat Latihan Tempur
13 Feb 2018 17:50 - Redaksi

Usaha pencairan terus dilakukan.    TALAUD Kabarpost.com -  Salah satu personil TNI, Hadi asal  [ ... ]

Mendagri Kukuhkan Pengurus APPSI, Gubernur Olly Ja...
02 Jul 2018 15:01 - Redaksi

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey saat mengikuti acara pengukuhan APPSI di Jakarta.    JAKARTA Ka [ ... ]

DPRD Boltim Resmi Paripurna LKPJ 2018
26 Mar 2019 03:43 - Redaksi

DPRD Boltim resmi gelar paripurna LKPJ tahun 2018.   BOLTIM kabarpost.com - DPRD Kabupaten Bolaan [ ... ]

Rakor Bersama BKSAUA, Sekprov Harap Kerukunan di S...
22 Nov 2018 11:09 - Redaksi

  MANADO Kabarpost.com - Pemerintah Sulawesi Utara (Sulut) tak henti-hentinya membangun sinegritas [ ... ]

Other Articles