Manado, Kp - Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Manado bersama Dinas Sosial Manado,

berbagi kepedulian dengan para kaum lanjut usia (lansia) di Kota Manado.
Dimana, dibawah kepemimpinan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, pada Kamis (19/10/2017).

Pemkot Manado, mulai direalisasikan tahap demi tahap bantuan untuk lansia dalam acara penyerahan bantuan sembako, kegiatan pelayanan dan perlindungan kesejahteraan sosial lanjut usia Kota Manado tahun 2017, yang dilaksanakan di Wisma Montini, Jalan Sam Ratulangi, Kecamatan Wenang. Hal ini juga disesuaikan dengan kondisi keuangan yang dimiliki Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

“Dimasa pemerintahan saya dan Pak Wakil Walikota, kami ingin merealisasikan janji kami kepada para lansia. Membangun Sabua Lansia Cerdas dan pemberian bantuan lainnya, dapat kami lakukan secara bertahap. Kami sesuaikan dengan ketersediaan anggaran yang ada,”kata Walikota GSVL.

Walikota GSVL mengatakan, sekarang ini dirinya sedang fokus membangun infrastruktur kota termasuk pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan revitalisasi pasar tradisional.

“Penyaluran bantuan bagi lansia harus dilakukan bertahap, karena saya sedang memperbaiki jalan, trotoar, juga membangun Rumah Sakit milik Pemkot Manado dan pasar-pasar sedang kita tata. Mengapa perlu membangun Rumah Sakit Daerah, karena saya ingin memberikan layanan kesehatan yang maksmal kepada warga Kota Manado. Kalau kita punya rumah sakit sendiri, pelayanan kesehatan kepada warga Manado bisa digratiskan,”tukas Walikota GSVL.

Sedangkan, pembangunan Sabua Lansia Cerdas, tambah Walikota GSVL, akan dimulai dari Kecamatan Malalayang. Nantinya, secara bertahap pula akan menyebar di seluruh wilayah Kota Manado. Dalam kesempatan itu, Walikota pilihan rakyat Manado tersebut, mengajak para lansia menyanyikan lagu ‘Alangkah bahagianya hidup rukun dan damai’ diiringi keyboard. Secara simbolis, Walikota GSVL menyerahkan bantuan kepada lansia Kota Manado. Bahan bantuan yang diserahkan dalam bentuk natura seperti beras, minyak goreng, telur, ikan kaleng dan lainnya.

“Untuk tahap pertama ini kita baru menyerahkan kepada 466 lansia. Ini yang tertata dalam APBD Kota Manado tahun 2017. Nanti di 2018, kita juga akan menyalurkan bantuan,”pungkas Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado, Drs Sammy Kaawoan yang turut didampingi Kabag Pemerintahan Humas Steven Runtuwene SSos dan Camat Wenang Donald Sambuaga.

(Reza)

Terpopuler

Gandeng BKKBN Sulut Dinkes Boltim Sosialisasikan I...
21 Feb 2019 09:59 - Redaksi

sosialisasi sekaligus pemeriksaan IVA TES.    BOLTIM kabarpost.com -  Dinas Kesehatan (Dinkes)  [ ... ]

PK KNPI Tombatu Utara, Lombakan Alat Musik Kolinta...
18 Nov 2017 02:31 - Redaksi

Tombatu, Kp - Segudang prestasi diwujudkan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK K [ ... ]

Dinas Dikbud Berikan Bantuan Kursi ke SMPN Daerah ...
25 Feb 2018 14:34 - Redaksi

Yusri Damopolii.    KOTABUNAN kabarpost.com - Merespons persoalan yang dihadapi puluhan siswa di [ ... ]

Perusahaan Swasta di Boltim Harus Bayar THR Tepat ...
24 May 2018 08:51 - Redaksi

Janje Mawikere.   TUTUYAN kabarpost.com - Tunjangan Hari Raya (THR) harus dibayarkan ke karyawan  [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3