Manado, Kp - Film 'Hujan Bulan Juni' yang diangkat dari novel laris karya sastrawan Sapardi Djoko Damono tidak lama lagi akan tayang di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia yakni mulai tanggal 2 November 2017.

Film yang 60 persen nya syuting di Sulawesi Utara tersebut seperti di Manado, Minahasa Utara, Minahasa, Minsel dan lainnya, menampilkan artis-artis terbaik Indonesia, diantaranya Velove Vexia, Adipati Dolken, Baim Wong, Surya Saputra , Ira Wibowo dan menampilkan juga artis berdarah Jepang, Koutaro Kakimoto. 

Produser Hujan Bulan Juni, Avesina Soebli mengaku berhati-hati memproduksi film yang diangkat dari puisi dan novel karya maestro seperti Sapardi Djoko Damono. Dia secara khusus meminta pada Sapardi, dosennya di Institut Kesenian Jakarta, agar puisi itu bisa difilmkan. 

“Saya seperti lagi ujian tesis dan saya berharap nilai saya A plus agar film ini bisa disukai” katanya di hadapan wartawan, Jumat (20/10/2017) di XXI Mantos 3 saat Press conference meet and greet film Hujan Bulan Juni.

“Saya senang, ini sudah menjadi film, karena sebelumnya pada tahun 1989 sajak 'Hujan Bulan Juni' dimuat di sebuah koran dan dalam waktu beberapa tahun sejak itu berubah ujudnya menjadi lagu, komik dan buku mewarnai yang disusun oleh seniman lain. Pada tahun 2015 terbit novel 'Hujan Bulan Juni' yang saya tulis sendiri dan mendapat sambutan yang sangat baik dari pembaca dan setahun kemudian novel itu mulai diproses menjadi film," ungkap Sapardi Djoko Damono yang ikut hadir dalam temu media tersebut.

Velove Vexia, Surya Saputra dan Ira Wibowo juga berharap agar film yang syuting di Manado ini kiranya bisa menggairahkan sektor kepariwisataan daerah ini.

“Kita berniat mengangkat budaya orang Manado yang ramah, saya gembira pengambilan gambarnya dilakukan di sini supaya masyarakat di luar bisa melihat keindahan Manado dan membuat sektor pariwisatanya semakin produktif,” ujar Surya.

Sementara itu sang Sutradara, Reni Nurcahyo Hestu Saputra mengatakan, sebuah puisi 'Hujan Bulan Juni' menyempurnakam rangkaian perjalanan dirinya mengenal dan menggali berbagai macam bentuk seni. "Bagi saya puisiitu hidup, hidup melalui fantasi dan imajinasi. Puisi itu nyata, menghadapi tempaan emosional dan segal bentuk peristiwa," tuturnya, sembari mengatakan kecintaan saya terhadap puisi bisa terealisasi di perjalanan karya saya dengan terwujudnya film Hujan Bulan Juni. (Ain)

Terpopuler

Pelaku Pencurian Uang Rp 40 juta Diringkus Tim Pan...
06 Oct 2020 12:50 - Redaksi

Pelaku pencurian yang ditangkap.   MANADO Kabarpost.com - Tim Paniki Rimbas 3 Polresta Manado, be [ ... ]

Kajati Sulut Hadiri Upacara Memperingati HUT RI Ke...
17 Aug 2020 11:06 - Redaksi

Kegiatan memperingati HUT RI 75 yang dilaksanakan dikantor Gubernur Sulut.   MANADO Kabarpost.com [ ... ]

Menelisik Pulau Racun di Boltim
29 Jan 2018 02:16 - Redaksi

Pulau Racun.   KOTABUNAN Kabarpost.com - Pulau Racun merupakan daratan paling timur Bumi Totabuan [ ... ]

Ketua DPW PPP Sulut Instruksikan Seluruh Kader Ful...
04 Nov 2020 01:27 - Redaksi

Olly-Steven saat foto bersama kader PPP di Bolmut. (Foto.ist)     BOLMUT Kabarpost.com — Ketu [ ... ]

Other Articles
Kpu
Kpu manado
Ucapan hut kp
Hut kp