Manado, Kp - Festival Seni Pemuda Gereja (FSPG) 2017, telah usai sejak beberapa pekan yang lalu namun, masih meninggalkan kekecewaan bagi para juara. Pasalnya, penyerahan hadiah yang wajib dilakukan Panitia FSPG di Wilayah Ratahan kepada pemenang lomba sampai saat ini belum ada titik terangnya, meski sudah hampir satu bulan lebih kegiatan berlangsung.

Menariknya, saat dikonfirmasi lewat WhatsApp, Jumat (13/10/2017) lalu Ketua Pemuda Sinode GMIM, Pnt Toar Pangkey ST MT mengatakan, semua hadiah akan segera diserahkan stelah agenda pemilihan Pelsus dan BIPRA.

"Semua akan diserahkan usai pemilihan Pelsus,"kata Pangkey.

Anehnya, saat dikonfirmasi kembali seminggu kemudian, Senin (23/10/2017) sekitar pukul 15:24 Wita via WhatsApp, seminggu lewat usai pemilihan pelsus, Pangkey mengatakan Komisi Pemuda GMIM sudah menyampaikan kepada panitia agar hadiah secepatnya diserahkan.

“Memang banyak jemaat yang mengikuti dan memenangi lomba per kategori, menyampaikan kepada saya agar hadiah secepatnya diserahkan karena akan digunakan untuk membayar insentif pelatih dan lain-lain,"ucap Pangkey.

Terkait lambatnya penyerahan hadiah terus menuai kecaman dari sejuah pemuda. Seperti yang dikutip dari komentar di grup facebook Ricky Kaka Rumawir.

“Bagini no kalo ja stell mampu jadi panitia Fspg, memang bukang cuma ja pikir depe lomba pendaftaran dan sebagainya. Abis so kelar lomba baku lawang ilang smua coba saat lomba baru mo mulai baku lawang tunjung muka deng postingan. KECEWA NOH..!!!,"ungkap Rumawir.

Sementara itu, di grup yang sama Aditya Korah mengatakan, Mudah-mudahan BPK Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap sebagai Ketua Umum Fspg Wilrat 2017, menindaklanjuti ini.

“KPSG Komisi Pemuda Sinode Gmim dan Panitia harus bertanggung jawab,,,jangan sampai kejadian FSPG tahun 2009 terulang kembali di mana (ada yang bawa lari doi pendaftaran dan hadiah)!!!,"pungkas Korah.

(Reza)

Terpopuler

Laga BFC Sulut United vs Persik Kediri, Supporter ...
08 Aug 2019 10:12 - Redaksi

Kelompok supporter Sulut United saat melakukan  Walkout. MANADO Kabarpost.com - Kamis (8/8/2019),  [ ... ]

Gubernur Olly Sebut Akan Ada Penandatanganan MoU d...
30 Oct 2019 14:39 - Redaksi

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat diwawancarai sejumlah wartawan     MANADO Kabarpost.com -  [ ... ]

Pemkot Manado Gelar Musrenbang RPJMD Tahun 2016-20...
29 Aug 2019 10:02 - Redaksi

Walikota Manado saat membuka Musrenbang RPJMD Tahun 2016-2021.   MANADO Kabarpost.com - Kamis (29 [ ... ]

Dua Siswa SMAN 1 Tahuna Juara Panjat Tebing
10 Nov 2019 16:32 - Redaksi

Candra dan Gery penuh bangga meraih juara panjat tebing   Kabarpost.com - Nusa Utara menggelar l [ ... ]

Other Articles