Manado,Kp -Bertempat di Grand Puri Hotel Manado, Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana Daerah Provinsi Sulawesi Utara menggelar Bimbingan Teknis Pemanfaatan Data dan Kependudukan Senin, (06/11/2017).

Gubernur  Sulut, Olly Dondokambey SE, dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana Daerah Provinsi Sulawesi Utara, dr. Bahagia Mokoagouw menyampaikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada kesempatan ini berhalangan hadir disebabkan sedang mengikuti Sidang Paripurna DPRD namun pada kesempatan ini juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana Daerah serta seluruh jajaran atas prakarsa sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dan mampu memberikan daya ungkit yang optimal dalam rangka membangun daerah dan bangsa tercinta.

“Kita pahami bersama bahwa administrasi Kependudukan sebagai suatu sistim yang diharapkan dapat memberikan pemenuhan hak-hak administrasi penduduk dalam pelayanan publik serta memberikan perlidungan yang bekenaan dengan penerbitan dokumen penduduk tanpa ada perlakuan diskriminatif melalui peran aktif Pemerintah” kata Mokoagouw.

“Ini kemudian mewajibkan pemerinrah Provinsi melalui Dinas dukcapil sebagai perangkat daerah yang bertanggung jawab secara teknis dituntut untuk mampu meningkatkan peran dan fungsi serta kemampuan teknis aparat Pemerintah Kabupaten/Kota di bidang Kependudukan dan catatan sipil dalam menata kelola adminitarasi kependudukan secara baik dan benar termasuk pemanfaatan data dan dokumen Kependudukan” jelas Mokoagouw.

Dalam konteks itulah terselenggaranya agenda bimbingan teknis saat ini memegang subtansi penting yang wajib untuk kita sukseskan besama pelaksanaannya.

"Oleh  sebab itu saya mengajak peserta bimtek untuk memberikan fokus dan perhatian penuh setiap subtstansi materi yang akan disampaikan pada kesempatan ini” Ajak Mokoagouw.

Hadir pada kesepatan ini yang juga merupakan salah seorang nara sumber dalam kegiatan ini Christina Lily Sudartyanti SH, MSi Kasubdit Layanan Administrasi Kependudukan Direktorat Fasilitasi Pemanfaatan Data dan Kependudukan Kementrian Dalam Negeri RI. (Ain).

Terpopuler

Sambangi DPMPTSP Sulut, UNDP Bahas Soal Pembangkit...
14 Jan 2020 07:53 - Redaksi

UNDP saat menyambangi DPMPTSP Sulut. (Foto.ist)   MANADO Kabarpost.com - United Nations Developme [ ... ]

22 Adegan Diperagakan Tersangka Dalam Rekonstruksi...
03 Jul 2019 10:16 - Redaksi

Kasat Reskrim Polresta Manado AKP Thommy Aruan SH SIK MH.   MANADO kabarpost.com -  Polresta Man [ ... ]

Tiga Siswa SMAN 1 Manado Harumkan Nama Sulut
30 Apr 2019 01:52 - Redaksi

    MANADO kabarpost.com - Herr Raimon dan Sonja Stoll utusan Goethe Institute Jerman menyerahka [ ... ]

Upaya Pemulihan Ekonomi, Bank SulutGo 'Kecipratan'...
28 Jul 2020 04:28 - Redaksi

ODSK     MANADO Kabarpost.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Republik Indonesia, Sri Mulyani Indra [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat