Manado, Kp - Terkait pelayanan publik yang begitu baik dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, pada akhir tahun 2017 Kota Manado kembali meraih penghargaan.

Kali ini, penghargaan mengenai kepatuhan tertinggi terhadap standard pelayanan publik berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, diserahkan Ketua Ombudsman RI, Prof Amzulian Rifai SH PhD kepada Pemkot Manado diterima Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, di Nusa Indah Teater, Gedung Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto Kav. 37, Jakarta Selatan, Selasa (05/12/2017). 

Penganugerahan ini diberikan kepada daerah serta kementerian atas prestasinya melaksanakan standard pelayanan publik dengan nilai tertinggi. 

"Kita tentunya bersyukur dan merasa bangga karena diberikan penghargaan oleh Ombudsman Republik Indonesia. Kalau pada tahun lalu (2016) kita tidak mendapatkan penghargaan apa-apa, maka pada tahun 2017 ini, atas kerja keras bersama jajaran pemerintah Kota Manado dibawah kepemimpinan Walikota Manado sehingga  bisa meraih penghargaan ini,”kata Wawali Mor, usai menerima penghargaan.

Menurut Wawako Mor, penghargaan yang diraih Kota Manado sekarang ini, tidak terlepas dari dorongan serta binaan Ombudsman RI dan Ombudsman Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut).

“Tentunya, ini juga tidak terlepas dari peran Ombudsman Sulawesi Utara yang senantiasa mendorong dan memberikan pembinaan kepada Pemkot Manado sehingga bisa meraih prestasi jni. Untuk itu kami sangat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ombudsman RI dan Ombudsman Sulawesi Utara,”ujar Wawali Mor. 

Wawali berharap, dengan diterimanya penghargaan dari Ombudsman RI tersebut, pelayanan kepada masyarakat Kota Manado akan meningkat dan lebih maksimal. 

“Harapan kami kedepan, agar bisa lebih meningkatkan terus pelayanan kepada masyarakat, sehingga membawa hasil yang lebih maksimal,”pungkad Wawali Mor yang turut didampingi, Kabag Orpad Pemkot Manado, Inov Innov Walelang SH.

 

Penulis : Reza Ch

Terpopuler

Sondakh : Proses Tender di RS Prof Kandou Sesuai A...
04 Dec 2019 04:19 - Redaksi

Deddy Sondakh SE.   MANADO Kabarpost.com - Beredar isu bahwa proyek tender yang dilakukan di RS P [ ... ]

BPK Periksa Pemkab Boltim, Perangkat Daerah Dimint...
06 Feb 2018 17:36 - Redaksi

Nampak Bupati Sehan Landjar sambutan saat entry meeting.   BOLTIM Kabarpost.com - Seluruh Perangk [ ... ]

Kumaat Lantik Dekan FH Unsrat yang Baru
15 Jan 2018 16:10 - Redaksi

MANADO kabarpost.com - Pelantikan Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) di ge [ ... ]

Dispar Gelar Festival Kuliner,dengan Tema Makanan...
30 Jul 2018 02:23 - Redaksi

Dinas Pariwisata menggelar Festival Kuliner dan Souveir.    BOLTIM kabarpost.com – Pemerintah  [ ... ]

Other Articles
Bank sulut
Hut kota manado
Kurban BSG