KOTABUNAN Kabarpost.com - Keindahan alam Indonesia tak pernah habisnya untuk dinikmati. Ini terbukti, banyak bermunculan obyek wisata baru di setiap daerah. Salah satunya, Pulau Kumeke. Berada di seberang daratan Kotabunan Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara. Di pulau ini, tersembunyi surga bagi para penikmat alam. Adalah Tanjung Kumeke.

Meski masih sepi dari tamu, paras Tanjung Kumeke siap memuaskan dahaga para pelancong. Menurut salah satu pengunjung, Irda Hakamat, suguhan panoramanya sangat memukau. Bisa ditempuh lewat jalur laut dengan waktu perjalanan sekitar 20 Menit dari Desa Bulawan.

Di sini terdapat tebing megah menghadap ke laut lepas. Cocok dijadikan latar belakang selfie atau berfoto-foto. Airnya berwarna biru muda bergradasi hingga kebiruan. Obyek pemanja mata ini dinilai mampu menyejukan pikiran. Ditambah keindahan biota lautnya, tanjung ini kian eksotis. Bakal jadi surganya para penyelam.

"Memang, keindahan Tanjung Kumeke tidak kalah dengan tempat wisata lainnya di Boltim. Sedari dulu, banyak pengunjung yang datang berpesiar di Tanjung Kumeke," tutur Irda Hakamat saat bersua dengan Kabarpost belum lama ini. 

Bagi yang ingin ke Boltim, Tanjung Kumeke direkomendasikan sebagai destinasi utama untuk berlibur atau berwisata. Alasannya, tanjung yang menghadap ke Kabupaten Minahasa Tenggara ini, menawarkan sederet pesona Bumi Totabuan Timur. 

 

Penulis : Mat Rey

Terpopuler

Ops Aman Nusa II, Teguran Bagi Pelanggar Prokes Hi...
24 Jan 2021 12:05 - Redaksi

Polres Minsel saat menggelar operasi disiplin pengendalian C19.   MINSEL Kabarpost.com - Kapolre [ ... ]

Tindaklanjut Kunjungan Presiden, DPM-PTSP Sulut Bu...
12 Jul 2019 02:20 - Redaksi

Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sulut, Frangky Manumpil [ ... ]

Kasdim 1309/Manado Gelar Pelaksanaan Komsos dan Pe...
18 Aug 2020 11:00 - Redaksi

Kasdim 1309/Manado Buka Pelaksanaan Komsos dan Pembinaan KBT    MANADO Kabarpost.com - Kodim 130 [ ... ]

Buka UNBK SMA, Gubernur Minta Kemenkominfo RI Perk...
09 Apr 2018 11:34 - Redaksi

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bersama rombongan saat membuka UNBK SMA. (Foto:ist)   MANADO Kab [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah