MANADO Kabarpost.com - Setelah resmi di Sah kan oleh DPP Partai Golkar sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 di Kabupaten Minahasa, dan sudah mendapat SK langsung dari Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Jumat (5/1/2018) malam di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta.

Calon Bupati Minahasa, Ivan Sarundajang saat bersua dengan Kabarpost.com di Bandara Sam Ratulangi Manado, Sabtu (6/1/2017) pagi mengatakan, sangat bersyukur karena sudah menerima SK yang diserahkan langsung oleh Ketum Partai Golkar. Dirinya pun berharap agar kedepan seluruh simpatisan dan juga pendukung, untuk merapatkan barisan.

“Kita tampil simpati demi mensosialisasikan saya dan pak Careig ke masyarakat, untuk memenangkan Pilkada 2018 dengan kesejahteraan rakyat,” ungkapnya.
Pada intinya lanjut Ivansa, membuat Minahasa lebih baik, lebih sejahtera didalam tatanan-tatanan berbudaya. Dan kita mempunyai nilai tambah dan bisa ‘berdiri sendiri’. “Yang kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Minahasa ini kaya,” katanya.

Ivansa pun mengatakan, dalam penyerahan SK tersebut, Ketum Partai Golkar dalam membawakan sambutannya, mempunyai visi misi bahwa, kami sebagai calon, baik gubernur, wakil gubernur dan walikota serta wakil walikota dituntut harus bisa membuka lapangan pekerjaan, bisa menyiapkan ekonomi yang baik untuk masyarakat, kemudian bisa menjamin setiap masyarakat atau dapat menjangkau rumah rakyat yang murah.

“Ada tiga hal yang disampaikan ketum, dan serentak seluruh calon gubernur, wakil gubernur, calon bupati dan wakil bupati bisa menyanggupi tiga hal tersebut,” ungkap Ivansa lagi, sembari mengatakan, Jadi selain dari tujuan berpolitik kita untuk mensejahterahkan rakyat, tiga hal tersebut yang dikatakan Ketum dalam sambutan penyerahan SK.

Ivansa pun meminta dukungan dari masyarakat. “Kami yang masih muda ini, memohon doa restu dari masyarakat dan perkenankanlah kami, dari hati yang paling dalam kami memohon kepada masyarakat Minahasa untuk memberikan kami kesempatan didalam rangka mewujudkan cita-cita yang mulia. Menuju Minahasa yang lebih baik dan lebih sejahterah dan tentunya memiliki daya saing,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Careig Naichel Runtu yang merupakan calon wakil bupati mengatakan, sangat bersyukur juga. “Puji Tuhan SK yang sering dipertanyakan selama ini, sudah diserahkan oleh Ketum Golkar tadi malam. Secara pribadi saya dan keluarga masih dalam keadaan yang berduka karena  meninggalnya ibu tercinta. Tapi karena diminta dan diundang langsung oleh pak Ketum, sehingga saya meminta izin kepada keluarga untuk menghadiri,” tuturnya.

Yang pasti lanjut CNR, ini merupakan suatu kebanggaan dan apresiasi kepada Ketum, Airlangga Hartato yang sudah memberikan perhatian kepada calon-calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.
“Yang pasti beliau (Ketum) dan seluruh jajaran Partai Golkar mengetahui bahwa proses bahkan tahapan dan mekanisme yang diberlakukan, sehingga saya dan Pak Ivansa telah ditetapkan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati, itulah sudah melalui proses dan mekanisme, penilaian hasil survey yang tentu bisa dipertanggungjawabkan dengan jelas,” ujarnya.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak dan jajaran DPP serta Dewan Pertimbangan Partai Golkar Sulut dan semua dewan pertimbangan, secara khusus teman-teman Dewan Pertimbangan yang dipimpin oleh Sekretaris dan disaksikan langsung saat penyerahan SK. Tentunya ini menjadi kekuatan kami kedepan untuk mengikuti Pilkada,” tandas CNR.

 

Reporter : Ain

Terpopuler

Kumaat Kembali Terpilih Rektor Unsrat Periode 2018...
07 Jun 2018 07:35 - Redaksi

Perolehan suara.    MANADO Kabarpost.com - Pemilihan Rektor Universiras Sam Ratulangi (Unsrat) y [ ... ]

DP3A Siap Dampingi Kasus Kekerasan Sampai Dipeng...
19 Dec 2017 00:28 - Redaksi

TUTUYAN Kabarpost.com -Sepanjang Tahun 2017 tercatat di Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perl [ ... ]

Sangian Jadi Narsum dalam Pelatihan Pemandu Wisata...
10 Jul 2019 11:43 - Redaksi

Foto bersama usai kegiatan   MITRA Kabarpost.com - Kepala Dinas Kebudayaan Ferry Sangian menjadi  [ ... ]

Penuhi Kebutuhan Warga Akses Informasi Lewat Media...
07 Feb 2019 09:40 - Redaksi

Nampak kunjungan tim Diskominfo di Desa Bukaka.   BOLTIM kabarpost.com - Guna memenuhi kebutuhan  [ ... ]

Other Articles