MANADO Kabarpost.com - Demi menindak tegas kendaraan yang parkir diatas trotoar dan mengganggu kenyamanan pejalan kaki benar-benar akan direalisasi. Hal ini, dikatakan, Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.

"Saya tegaskan disini, tidak ada kompromi bagi kendaraan yang parkir tidak pada tempatnya atau diatas trotoar. Jika kedapatan akan diambil tindakan tegas, banyak yang akan dikempeskan bahkan sampai diderek ke suatu tempat, kendaraannya bisa diambil kembali setelah pemiliknya membayar denda," kata Walikota GSVL.

Menindaklanjuti instruksi tersebut, sudah puluhan kendaraan yang terpaksa harus dikempeskan ban-nya karena melanggar aturan. Tidak hanya kendaraan pribadi saja, kendaraan dinas milik pemerintah juga tak luput dari tindakan tegas aparat gabungan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Manado. Walikota Vicky Lumentut mengancam akan menarik kendaraan dinas yang tertangkap basah parkir diatas trotoar. 

"Saya ingatkan kepada semua pemegang kendaraan dinas roda dua dan empat di Pemkot Manado, kalau ditemukan lagi ada yang salah parkir, maka kendaraannya akan ditarik sementara ke kantor Walikota sampai tiba waktu diserahkan lagi kepada yang bersangkutan," tandas Walikota.

Walikota mengingatkan, jika kendaraan dinas di Pemkot Manado harus jadi contoh dalam penegakan aturan, bukan sebaliknya justru melakukan pelanggaran. Sikap tegas Walikota Manado memasuki tahun 2018 ini, merupakan bentuk keprihatinan terhadap kendaraan yang terparkir diatas trotoar. Padahal, trotoar dibangun pemerintah diperuntukan bagi masyarakat pejalan kaki agar aman saat di jalan. 

"Trotoar itu dibangun untuk pejalan kaki, bukan sebagai tempat untuk parkir kendaraan. Disamping itu, sikap tegas ini diambil karena Kota Manado telah ditetapkan sebagai salah satu dari 15 destinasi wisata di Indonesia. Kita tidak mau kalau ada wisatawan yang mengeluh soal trotoar. Bisa-bisa Walikota digugat karena trotoar," pungkasnya. 

 

Penulis : Reza Ch

Terpopuler

Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Upacara Sertijab dan T...
01 Oct 2020 02:13 - Redaksi

Upacara sertijab Pendam XIII/Merdeka.   MANADO Kabarpost.com - Pendam XIII/Merdeka, Pangdam XIII/ [ ... ]

Hidup Dalam Disiplin Diri
02 Jun 2020 03:00 - Redaksi

Dra. Ivonne R.J Kawatu     MANADO Kabarpost.com -  Masa Pandemi memaksa kita berubah, awalnya  [ ... ]

Banjir dan Longsor di Manado Renggut Tiga Korban J...
01 Feb 2019 17:26 - Redaksi

Banjir yg terjadi di Manado (Foto: istimewa)   MANADO Kabarpost.com - Bencana banjir dan tanah lo [ ... ]

Warning! Pengawas, Guru Dilarang Aploud Foto di Me...
04 Apr 2018 03:29 - Redaksi

Gubernur Olly Saat Berkunjung di SMKN 1 Airmadidir didampangi Bupati Minut, Vonny Panambunan dan Kad [ ... ]

Other Articles
Iklan telly djangkulung