MANADO Kabarpost.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), akan segera menyiapkan fasilitas free Wi-fi di pusat-pusat keramayan seperti di Lapangan Tikala, Taman Kesatuan Bangsa (TKB) dan Taman/Lapangan Futsal Tugu Lilin yang kini dalam penyelesaian. 

Kadiskominfo, Erwin Kontu SH mengatakan, dilengkapinya pusat keramaian di Kota Manado dengan fasilitas free Wi-fi adalah salah satu upaya dari Pemkot Manado, untuk menunjang suksesnya Smart City.

“Kemajuan tekhnologi dan informasi saat ini begitu cepat. Kebutuhan untuk mendapatkan informasi yang cepat dan murah begitu tinggi. Untuk itu, Pemkot Manado memfasilitasi kebutuhan warga Manado dalam mengakses segala informasi lewat internet dengan cara menyediakan free Wifi,” kata Kontu.

Lanjut Kontu mengatakan, Diskominfo Manado sementara merampungkan pemasangan fasilitas free Wi-fi di dua spot, yakni Lapangan Tikala dan TKB. 

"Segera menyusul di Godbless Park dan Taman Tugu Lilin Marina Plaza yang saat ini sudah memiliki Lapangan Futsal juga,” terangnya.

Kedepannya kata Kontu, kami (Diskominfo) akan menambah enam spot lagi untuk pemasangan fasilitas free wifi. Akan tetapi sedang dipelajari lebih lanjut lokasi-lokasi yang nantinya akan dipasang fasilitas ini.

"Fasilitas free wifi ini bisa bermanfaat bagi warga Manado yang sedang bersantai di pusat-pusat keramaian, taman kota maupun yang sedang berolah raga," harapnya.

 

Penulis: Reza Ch

Terpopuler

Dampak Virus Corona, MM Group dan Lion Air Tunda S...
28 Jan 2020 18:02 - Redaksi

MM Group dan pihak Lion Air saat Press Conference. (Foto.Ain)   MANADO Kabarpost.com - Pemerintah [ ... ]

Silangen Ingatkan Pentingnya Penyusunan Data Base ...
10 Jul 2019 12:04 - Redaksi

Sekdaprov Sulut Edwin Silangen saat membuka Rapat Penyusunan Data Base Pulau-Pulau Kecil Terluar (PP [ ... ]

Kasus Siswa SMP 46 Meninggal, Kepala Dinas DP3A Ma...
03 Oct 2019 11:14 - Redaksi

(Esther Mamangkey)   Manado Kabarpost.com - Terkait Kasus meninggalnya Siswa SMP 46 Kristen di Ke [ ... ]

Luther Lumasuge Nomor Urut 2 Dalam Pilkades Karatu...
12 Mar 2018 14:12 - Redaksi

SANGIHE Kabarpost.com - Panitia Pemilihan Kapitalaung (Kepala Desa) Kampung Karatung II Kecamatan Ma [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah