KOTABUNAN kabarpost.com - Kesiapan perhelatan open turnamen Sepak Bola Tripika Cup kian dimatangkan. Hal ini tampak dalam Rapat Evaluasi Panitia yang dilaksanakan di Rumah Dinas (Rudis) Camat Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Senin (22/1).

"Untuk mempercepat hajatan akbar ini, panitia sudah membenahi lapangan, terutama mendirikan pagar. Terkait program kegiatan, panitia akan mengedarkannya pada hari kamis nanti," ujar Ketua Seksi Pertandingan, Jaenal Bahansubu. 

Dibeberkannya, panitia memang mengalami kendala, yakni soal anggaran dana awal. Sehingga pihaknya akan cari solisi jangka pendek. Sebab turnamen ini tidak lama lagi berlangsung.

"Krusial pembahasan dalam rapat evaluasi ini adalah anggaran. Namun, itu sudah teratasi, dimana pada 1 Februari mendatang kegiatan dipastikan segera dibuka," tambahnya. 

Sementara, Ketua Panitia, H Fitrisyah Panna menjelaskan, di kegiatan ini pihaknya bermaksud menggalang dana. Rencananya, dana yang terkumpul akan digunakan untuk kegiatan sosial keagamaan.

"Tujuan dari kegiatan ini hanya demi kemaslahatan umat. Intinya, pengumpulan dana guna membangun rumah-rumah ibadah," tutur pria yang sering disapa Haji Fitri ini.

Teranyar, sudah ada 13 Tim yang mendaftar dalam ajang olah raga ini. Biaya pendaftaran untuk satu klub sebesar 1 Juta Rupiah. Bagi pemenang juara satu, akan mendapat medali emas dan uang tunai sebesar Rp 15.000.000,00. Sementara, juara dua mendapatkan trophy dan uang pembinaan sebesar Rp 10.000.000,00. Sedangkan juara tiga dihadiahi trophy dan uang senilai Rp 7.500.000,00.

Dikabarkan, dalam pembukaan Tripika Cup, yakni 1 Februari 2018, panitia bakal mempertemukan Tim PSKT Tomohon melawan Persikokot Kotamobagu. Turnamen pun direncanakan akan dibuka oleh Bupati Boltim, Sehan Landjar SH. 

Diketahui, rapat evaluasi ini dihadiri panitia inti besama seluruh koordinator seksi, Camat Kotabunan, perwakilan TNI/Polri, Sangadi Kotabunan Bersatu dan Bulawan Bersatu, KPA Biosfer dan tamu undangan.

 

Reporter : Matt rey

Terpopuler

Pjs Bupati Mecky Onibala : Untuk Membenarkan yang ...
28 Sep 2020 19:56 - Redaksi

Apel perdana Pjs Bupati Minsel bersama jajarannya.   MINSEL Kabarpost.com - Hari pertama kerja Se [ ... ]

Misteri Dugaan Hilangnya 22,2 Juta BLT Taloarane I...
04 Feb 2021 14:23 - Redaksi

  Ernes Leleran (Kiri), Tangkapan Layar Penjelasan Kemendesa PDTT (Kanan).   SANGIHE kabarpost. [ ... ]

Rahmat Dunggio : Itu Adalah Tindakan Terkutuk
29 Mar 2021 10:14 - Redaksi

Rahmad Dunggio SH dan Wahyu Panigoro.   BITUNG Kabarpost.com - Ketua PLT Yayasan Cokro Aminoto B [ ... ]

Walikota GSVL Resmikan Rumkop GODAS
22 Jul 2019 13:35 - Redaksi

  Walikota Manado, Dr GS Vicky Lumentut saat meresmikan Rumkop GODAS di kawasan Shopping Center Ma [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah