Walikota Manado didampingi Wawali serta Sekot saat diperiksa BPK RI. (Foto: ist)

 

MANADO Kabarpost.com - Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), selama 45 hari kedepan melakukan pemeriksaan interim pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Manado, Tahun Anggaran 2017. Tim tersebut diketuai, Bagus Respati Sasongko untuk memeriksa Pemerinta Kota (Pemkot) Manado.

Walikota Manado, Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama Wawali, Mor Dominus Bastiaan SE dan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah, (Plt Sekda) Drs Rum Usulu menerima langsung tim BPK-RI di ruang Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Manado, Senin (5/2/2018).

Menanggapi pemeriksaan BPK RI di Pemkot Manado, Walikota GSVL memegaskan, larangan Kepala Perangkat Daerah untuk melakukan perjalanan dinas ke luar daerah. 

“Saat ini kita sedang menghadapi pemeriksaan oleh auditor BPK. Saya tegaskan disini bagi para pejabat tidak ada yang ke luar daerah. Bantu BPK selama 45 hari kedepan mereka melaksanakan tugas di Pemkot Manado,” tandas Walikota GSVL.

Waliota Manado meminta para kepala Perangkat Daerah memberikan data yang lengkap sehingga tidak terjadi kesalahan data. 

“Kita semua bertekad untuk meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Silahkan berikan data yang lengkap. Setiap Perangkat Daerah harus siap jika diperlukan dan dibutuhkan oleh BPK,” tegasnya. 

Walikota GSVL menyampaikan, selama pemeriksaan berlangsung, tim pemeriksa BPK-RI akan didampingi Inspektorat Kota Manado. 

“Waktu pemeriksaan terbatas hanya 45 hari, sejak tanggal 5 Februari sampai 26 Maret. Nanti akan ada tim pendamping yang siap selama 24 jam dari Inspektorat,” jelasnya, seraya optimis jika semua Perangkat Daerah bekerjasama dengan baik selama dalam pemeriksaan BPK, opini WTP akan diraih Pemkot Manado.

Diketahui, dalam pemeriksaan tersebut turut mendampingi Asisten III bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere SH, Kepala BPKAD Johnly ‘Otta’ Tamaka SE dan Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Steven Runtuwene S.Sos.

 

(Reza)

Terpopuler

Worang : Kimong Bakal Buat NTP Naik, Gini Rasio T...
15 Jul 2020 15:44 - Redaksi

Komisaris Bank SulutGo saat bersama Walikota Kotamobagu Tatong Bara baru-baru ini.(Foto: ist)   B [ ... ]

Bawaslu Didesak Usut Tuntas Dugaan Pelanggaran Kam...
31 Jan 2019 15:39 - Redaksi

Badan Pengawas Pemilu     MANADO Kabarpost.com - Dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan okn [ ... ]

Prof Grace Apresiasi Noni Unsrat
28 Oct 2017 01:53 - Redaksi

Manado,Kp - Pemilihan Nyong Noni Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) 27/10/2017 di Auditorium.

FH Gelar Dies Natalies ke-61
12 Nov 2019 12:51 - RedaksiFH Gelar Dies Natalies ke-61

Dies Natalis Fakultas Hukum UNSRAT ke - 61       Manado, Kabarpost.com - Dies Natalies Faku [ ... ]

Other Articles
Iklan telly djangkulung