Kediaman Keluarga Adamu Tempona di Kampung Miulu, Kecamatan Tabukan Tengah

 

SANGIHE Kabarpost.com - Sejak dibangun pada Tahun 1991 hingga jaman Pemerintahan Jokowi-JK rumah Keluarga Adamu Tempona di Kampung Miulu, Kecamatan Tabukan Tengah belum pernah merasakan Program Pemerintah Pusat khususnya Tupoksi dari Dirjen Perumahan butir dua yakni, Pelaksanaan Kebijakan di Bidang Fasilitasi Penyediaan Rumah Umum, Rumah Khusus dan Rumah Swadaya Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah.

"Pemerintah Kampung tidak pernah mendata kami untuk dapat bantuan rumah seperti yang diterima masyarakat Kampung Miul. Padahal kami disini ada dua keluarga, sambungnya. Yang kami heran masyarakat lain bisa mendapatkan bantuan rumah tapi kami tidak," kata Uwa Ece pemilik rumah, kepada Kabarpost.com di kediamannya Lindongan.

Saat diwawancarai Kabarpost.com Uwa Ece mengaku, Beras Miskin (Raskin) baru kami terima sejak Tahun lalu, itu pun hanya mengganti nama penerima lain. Embo Mansu panggilan harian suaminya hanya berprofesi sebagai petani dan dibantu istrinya Uwa Ece untuk membiayai kehidupan sehari-hari dan mengurus biaya sekolah anaknya di SMK Negeri 1 Bungalawang. Anehnya lagi rumah tinggal ini berdiri tepat di pinggiran jalan yang keseharian dilewati Kapitalaung Kepala Desa dan Camat Tabukan Tengah jika hendak ke Pusat Pemerintahan (Tahuna).  Namun sangat disesalkan oleh Uwa Ece adalah Pemerintah Kampung Miulu tidak pernah mengutus salah satu anak buanya untuk memasukan Data Keluarga penerima bantuan Perumahan Rakyat bagi dua Keluarga ini. 

"Dengan Pemerintahan JEG-HH tentunya kami masyarakat Miulu Tabteng sangat menantikan Program-Program yang di cetus oleh Jokowi-JK ini turut dirasakan pula oleh masyarakat yang benar-benar layak untuk dibantu dengan mengesampingkan kepentingan pribadi dan golongan," pungkas Uwa Ece.

 

 

(Riko)

Terpopuler

Upacara Penurunan Bendera Berlangsung Khidmat di L...
18 Aug 2019 13:33 - Redaksi

Pembawa baki pada penurunan bendera Missyel Gunther saat menyerhakan bendera merah putih ke Gubernur [ ... ]

Walikota GSVL Hadiri Malam Pisah Sambut Dandim 130...
09 Nov 2017 17:59 - Redaksi

Manado, Kp - Kamis (9/11/2017) Walikota Manado, Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama isteri Pr [ ... ]

Komisi ll DPRD Boltim Gelar Raker Bersama PPL
12 Feb 2018 17:54 - Redaksi

Suasana rapat di lantai dua kantor DPRD Boltim   BOLTIM Kabarpost.com-Untuk meningkatkan mutu dan [ ... ]

Puluhan Botol telah Dibagikan, Minyak Pala Cengkeh...
30 Jun 2020 02:18 - Redaksi

Gubernur Olly saat meracik minyak yang terbuat dari pala dan cengkeh     MANADO Kabarpost.com - [ ... ]

Other Articles
Kpu
Kpu manado