ASN Boltim. 

 

BOLTIM, Kabarpost.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dilarang melibatkan diri dalam politik praktis. Demikian Wakil Bupati Boltim, Rusdi Gumalangit saat memimpin Apel Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Senin (19/2).

Hal ini kata dia, untuk menjunjung tinggi netralitas pegawai negeri sipil yang telah diatur dalam Undang-undang ASN. Mengingat saat ini sudah menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan legislatif.

"Seluruh ASN Boltim jangan terlibat politik praktis. Apalagi pada Pilkada di Kotamobagu dan Bolmong Utara. Ini juga menjadi perhatian bagi penyelenggara Pemilu (pemilihan umum). ASN harus menjalankan tugas pokok dan fungsinya serta memberikan pelayanan publik yang maksimal," kata Gumalangit.

Terkait Hari Pers Nasional ke-33 (9 Februari), wartawan pula diimbaunya untuk menjalankan tugasnya sebagai fungsi kontrol dengan baik. Juga dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah. Menurutnya, insan pers dibutuhkan untuk membangun optimisme, etos kerja dan produktifitas masyarakat.

'Suguhkanlah informasi dan pemberitaan yang berdampak positif bagi masyarakat. Tentu dengan mematuhi kode etik jurnalistik dan etika pemberitaan. Sebab media juga punya andil dalam pembentukan moral, karakter dan mentalitas bangsa," ucap Gumalangi membacakan sambutan Bupati Boltim. 

(rey)

Terpopuler

Kejati Sulut Gelar Perayaan Menyambut Natal
19 Dec 2019 23:46 - Redaksi

Gelaran perayaan natal yang dilaksanakan Kejati Sulut.   MANADO Kabarpoat.com - Dengan mengangkat [ ... ]

Pemeriksaan Hasil OSN 2018
08 Mar 2018 02:30 - Redaksi

Beberapa guru sedang melakukan pemeriksaan lembar jawaban.    MANADO Kabarpost.com - Pelaksanaan [ ... ]

Party Tahun Baru di Lion Hotel
27 Dec 2017 11:35 - Redaksi

MANADO Kabarpost.com - Tahun Baru 2017, Lion Hotel mengadakan promo party outdoor dengan menampilkan [ ... ]

Ketua TP PKK Sulut Jadi Koki Masak Rendang di Pada...
27 Jul 2019 06:46 - Redaksi

Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan. Istri tercinta Gubernur Olly Dondokambey ini iku [ ... ]

Other Articles