ASN Boltim. 

 

BOLTIM, Kabarpost.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dilarang melibatkan diri dalam politik praktis. Demikian Wakil Bupati Boltim, Rusdi Gumalangit saat memimpin Apel Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Senin (19/2).

Hal ini kata dia, untuk menjunjung tinggi netralitas pegawai negeri sipil yang telah diatur dalam Undang-undang ASN. Mengingat saat ini sudah menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan legislatif.

"Seluruh ASN Boltim jangan terlibat politik praktis. Apalagi pada Pilkada di Kotamobagu dan Bolmong Utara. Ini juga menjadi perhatian bagi penyelenggara Pemilu (pemilihan umum). ASN harus menjalankan tugas pokok dan fungsinya serta memberikan pelayanan publik yang maksimal," kata Gumalangit.

Terkait Hari Pers Nasional ke-33 (9 Februari), wartawan pula diimbaunya untuk menjalankan tugasnya sebagai fungsi kontrol dengan baik. Juga dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah. Menurutnya, insan pers dibutuhkan untuk membangun optimisme, etos kerja dan produktifitas masyarakat.

'Suguhkanlah informasi dan pemberitaan yang berdampak positif bagi masyarakat. Tentu dengan mematuhi kode etik jurnalistik dan etika pemberitaan. Sebab media juga punya andil dalam pembentukan moral, karakter dan mentalitas bangsa," ucap Gumalangi membacakan sambutan Bupati Boltim. 

(rey)

Terpopuler

Pengadilan Agama Boltim Tangani 70 Persen Kasus Pe...
23 Oct 2019 12:45 - Redaksi

Kantor Pengadilan Agama Boltim.

BOLTIM Kabarpost.com - Perselingkuhan mendominasi perceraian di Bol [ ... ]

Pendaftar Bejubel, Kepsek SMKN 2 Jadi Operator Dad...
03 Jul 2018 15:24 - Redaksi

Robyn Koloway.    MANADO Kabarpost.com - Bayaknya pendaftar di SMKN 2 Manado, Kepsek Robyn Kolow [ ... ]

Polsek Tombatu Meringkus Lelaki yang Bawa Kabur Ga...
28 Nov 2017 22:51 - Redaksi

Mitra, Kp - Kasus hilangnya mawar umur (15) tahun nama samaran, gadis asal Desa Tombatu Tiga, Kecama [ ... ]

Jadi Irup Apel Korpri, Silangen Ajak Jadi SDM ya...
17 Sep 2019 10:37 - Redaksi

Silangen saat menjadi Irup di Apel Korpri   MANADO Kabarpost.com - Sekdaprov Sulawesi Utara Edwin [ ... ]

Other Articles
Bank sulut
Hut kota manado
Kurban BSG