Puskesmas Kotabunan. 

 

BOLTIM Kabarpost.com - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kotabunan disorot publik. Kritikan tajam berhembus kencang. Pelayanan yang buruk jadi pemantik. Suara miring datang dari salah satu pasien, Masrul Ngadimun warga Desa Kayumoyondi, Kecamatan Tutuyan.

Ia mengaku, pelayanan pihak Puskesmas sangat mengecewakan. Diuraikan Masrul, sekira pukul 16.00 Wita, ia datang ke Puskesmas karena sedang sakit perut. Sempat dilayani dengan tindakan medis, yakni disuntik. Alhasil, nyeri di perutnya mereda.

Menurutnya, dokter jaga telah berpesan. Jika sakit yang dideritanya tambah parah, disarankan untuk dirujuk ke Rumah Sakit Ratatotok. Sesaat kemudian, sakit perut itu kembali kembali menerjang. Namun disayangkan, obat suntik di Puskes habis.

"Saya heran. Obat untuk saya dipinjamkam ke pasien sebelah. Di saat giliranku untuk disuntik, alasan petugas medis, obat harus dibeli di luar. Sampai jam 12 malam, sakit perut saya kumat. Tetapi tidak ada tindakan mendis hingga jam 5 dini hari," keluh Masrul.

Merasa, tak dilayani dengan baik, Ia pun meminta surat rujukan ke RS Ratatotok. Tapi tidak kunjung diberikan pihak Puskesmas. Alasan petugas kesehatan, pasien harus menunggu disuntik barulah dirujuk. Anehnya sampai Masrul keluar dari Puskesmas rawat inap ini, sekira pukul 15.00 Wita, Rabu (14/2), tidak disuntik juga.

"Kejadian ini harus ditindaklanjuti instansi terkait. Jangan karena saya hanya menggunakan KIS lalu tidak dilayani dengan baik," singgungnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Boltim, Eko Marsidi mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti keluhan warga tersebut. "Semua pihak kita mintai keterangan. Mulai dari petugas jaga hingga Kepala Puskesmas. Hal ini agar permasalahan menjadi jelas," kata Marsidi. 

(rey)

Terpopuler

Olly Ingin Wujudkan Jalan Tol Sampai Minsel dan Bo...
09 Oct 2020 08:28 - Redaksi

Olly Dondokambey saat diwawancarai CNN Indonesia dalam siaran live “Leaders Corner”, Kamis (08/1 [ ... ]

Wakili Walikota GVSL, Wawali Mor Hadiri Kick Off T...
27 Aug 2019 13:32 - Redaksi

Wawali Mor saat menghadiri Kick Off Telkomsel On The Mission 2019.   MANADO Kabarpost.com - Selas [ ... ]

Sempat Viral di Medsos , Polemik Pergantian Lurah ...
15 Oct 2019 14:35 - Redaksi

Foto pergantian Lurah sempat viral di media sosial.   BITUNG Kabarpost.com - Wali Kota Bitung, Ma [ ... ]

Simulasi UNBK SMAN 1 Passi Diikuti 36 Siswa
26 Feb 2020 06:20 - Redaksi

Simulasi UNBK SMAN 1 Passi.   BOLMONG Kabarpost.com - Pelaksanaan simulasi Ujian Nasional Berbas [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah