Dr Ridwan Thana M.Kes.

 

MANADO Kabarpost.com – Tarik menarik soal bakal calon Rektor Unsrat Manado, Prof Grace Debbie Kandouw tentang auto plagiat mendapat tanggapan dari Ketua Umum Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia  (IAKMI) Dr. Ridwan Thaha, M.Kes.

Menurut Thaha, Prof Grace adalah salah satu aset terbaik yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. Sehingga,orang-orang yang seperti Prof Grace yang mendapat perlakuan tidak adil karena kekuasaan harus kita bela.

“Prof Grace tidak bersalah. Jangan karena kepentingan dalam pemilihan Rektor Unsrat mengorbankan seseorang. Ini sangat tidak elok dalam pertarungan suksesi,” kata Thaha.

Dikatakan Thaha, ada beberapa tahapan untuk mendapatkan guru besar, seperti penulisan ilmiah yang harus dimuat di jurnal internasional. Dan tidak pernah melakukan atau mengutip karya orang lain.

“Kami IAKMI siap bertanggungjawab atas apa yang dilakukan oleh Prof Grace untuk mendapatkan status guru besarnya. Karena kami tahu persis bagaimana saudara Grace Debbie Kandouw mendapatkan gelar Profesornya,” ungkap Thaha lagi.

Untuk itu dia menghimbau, jika memang diperlukan penjelasan dari IAKMI, sebagai Ketua Umum dirinya siap memberikan penjelasan.

“Bahkan bukan hanya secara lisan kami siap memberikan keterangan, jika diperlukan kami hadirpun kami siap untuk datang,” tegasnya. 

 

(Ain)

Terpopuler

Perencanaan Infrasktruktur Pembuatan Jalan Akan di...
20 Aug 2020 02:06 - Redaksi

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey saat melakukan Kegiatan gerakan tanam kentang.   MINSEL  kabarp [ ... ]

Bupati Sehan: Sangadi Harus Terdepan Dalam Progres...
14 Feb 2019 10:48 - Redaksi

Sehan Landjar pada kunker di Kecamatan Tutuyan.   BOLTIM kabarpost.com - Pemerintah Desa (Pemdes) [ ... ]

Olly : Peranan dan Kontribusi PKK Semakin Dibutuhk...
15 May 2019 16:23 - Redaksi

Gubernur Olly saat menghadiri Rakor  TP PKK Sulut di Manado, Rabu (15/5/2019) pagi.   MANADO Ka [ ... ]

Tololiu Evaluasi RKPDes 2020
06 Nov 2019 11:06 - Redaksi

Tololiu, Camat Motongkat.  
BOLTIM Kabapost.com - Pemerintah Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bola [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah