Korban bencana saat diberikan bantuan. 

 

MELONGUANE Kabarpost.com - Kadis Sosial, Dr. Iment Dj.  Manapode, S.Pd, M.Pd, memberikan bantuan kepada korban bencana kebakaran melalui bidang Bantuan Sosial Kabupaten Kepulauan Talaud. 

Bantuan diberikan secara langsung kepada korban Julius Tamawiwy (42) warga Kelurahan Beo Timur Kecamatan Beo Kabupaten Kepulauan Talaud, yang rumahnya terkena bencana kebakaran pada tanggal 1 Januari 2018. 

Kronologis kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 wita, pagi hari,  saat warga Kristiani melaksanakan Ibadah Syukuran Tahun baru. 

Kebakaran diakibatkan tegangan arus pendek/ korsleting listrik yang mengakibatkan semua bangunan rumah semi permanen yang berukuran 7x12 meter dan segala isinya ludes terbakar. 

"Bukan hanya rumah melainkan juga uang tunai yang tersimpan sejumlah Rp 5 juta rupiah," tutur korban saat diwawancarai. Bersyukur saat kejadian tidak ada korban jiwa dan api berhasil dipadamkan  setengah jam oleh warga sekitarnya dibantu aparat TNI Koramil Beo yang saat itu tengah menjalankan tugas. Pemerintah melalui Bidang Bansos Dinas Sosial memberikan bantuan berupa barang yaitu, Sembako, Bahan pakaian, selimut, perlengkapan bayi dan balita serta peralatan rumah tangga lainnya. 

Kabid Bansos Seprina Bawiling, S.Sos menuturkan, bahwa pihak pemerintah senantiasa berupaya membantu warga yg kena musibah berdasarkan laporan pemerintah wilayah setempat dan pantauan Tim Kerja di lapangan. 

"Kami memantau agar bantuan yang diberikan tepat sasaran kepada masyarakat," katanya. 

Korban kebakaran Julius Tamawiwy yang didampingi Lurah Beo Timur menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas bantuan yang diterima.

Pada kesempatan yang sama di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Talaud diserahkan pula fasilitas operasional lapangan kepada Taruna Siaga Bencana (TAGANA) berupa Seragam lapangan, rompi, sepatu, tenda dan perlengkapan lainnya guna mendukung tugas tim di lapangan yang terdiri dari 19 personil untuk 19 kecamatan di Kabupaten Kepulauan Talaud.

(Felix) 

 

Terpopuler

Serahkan Kurban Idul Adha 1439 H, Gubernur Ajak Um...
22 Aug 2018 11:27 - Redaksi

Penyerahan Sapi Kurban oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey di MasjidJami Diponegoro Airmadidi, Min [ ... ]

Terkait SK Pengesahan Ivansa-CNR, Plt Ketum Partai...
29 Nov 2017 14:46 - Redaksi

Manado, Kp - Terkait Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar tentang Pengesaha [ ... ]

Pangdam XIII/Merdeka Kunjungi Yonif Raider 715/Mot...
23 Aug 2020 07:54 - Redaksi

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, M.M saat memberikan arahan dalam bertugas  [ ... ]

Rampungkan Peremusan Baju Khas Manado, Pemkot Mana...
14 Oct 2019 12:59 - Redaksi

Sekda Kota Manado saat membuka kegiatan Focus Group Discussion.

MANADO Kabarpost.com - Senin (14/10 [ ... ]

Other Articles
Kpu
Kpu manado