Oma Ipa ditemukan. 

 

SANGIHE Kabarpost.com - Pencarian warga Karatung II Kecamatan Manganitu atas hilangnya Ibu Silpa Lombote berakhir sudah. Pasalnya berita kehilangan yang beredar di tengah masyarakat Karatung II tepatnya di Lindongan V (Bowoluhu) kediaman Oma Ipa, cukup menyita perhatian warga bahkan sampai desa tetangga. 

Sekitar Pukul 23:00 Wita, warga bersama keluarga sudah mulai melakukan upaya pencarian bahkan sejak pagi hari tadi ratusan warga bergotong royong membantu proses pencarian.

Adalah Maulid Onthoni warga Karatung II yang menemukan pertama kali Oma Ipa di Kebun Tega Lindongan I sekira Pukul 16:00 Wita. 

Dalam keterangannya pada Kabarpost.com, Maulid Onthoni menuturkan, kaget melihat Oma di Kebun tersebut yang jarak tempuh ke kebun tersebut cukup jauh, dan sementara melihat usia oma yang sudah lanjut. 

Maulid sempat berbincang singkat dengan oma Ipa sebelum berpamitan untuk mencari warga terdekat dari lokasi penemuan. 10 menit kemudian Maulid kembali bersama satu orang warga untuk membawa oma turun dari lokasi penemuan. 

"Saya memanggil satu orang untuk membawa oma tersebut," katanya. 

Adapun penyebab hilangnya oma Ipa disinyalir dibawa oleh penghuni-penghuni hutan. 

Menurut para kerabat oma Ipa dalam perjalanan melintasi hutan, dirinya merasa kehilangan kesadaran, namun ia tetap memanjatkan doa dalam hatinya. Berkat imannya yang teguh berapa kali ditawarkan makanan oleh para penghuni hutan ia tak sekalipun menerima makanan tersebut malahan terus berdoa dalam hati dan berusaha menghindar dari kawanan penghuni hutan dan pada akhirnya bisa ditemukan oleh Maulid Onthoni dalam keadaan badan lemas.

Kapolsek Manganitu Iptu Ernest Wangkanusa saat dikonfirmasi melalui Humas Polsek membenarkan penemuan Oma Ipa. "Oma Silpa Lombote sudah ditemukan tadi sore sekira Pukul 16:00 Wita dan saat ini sudah dalam persiapan untuk dibawa ke puskesmas manganitu untuk mendapatkan perawatan," tukas Bagian Humas Polsek Manganitu.

Sementara itu pihak keluarga sangat bersyukur kepada Tuhan karena ibu / oma mereka bisa ditemukan dalam keadaan selamat sejahtera. 

"Kami sudah tidak tau mau berkata apa, yang pasti kami sangat merasa lega dan senang sambil bersyukur pada Tuhan karena kami masih bisa bertemu lagi dengan orang tua kami," tutur embo tieng.

(riko)

Terpopuler

Tidak Ada Pungli di Disdukcalil, Rusmin: Jika Ada ...
13 Sep 2019 14:23 - Redaksi

 Rusmin Mokoagow Kepala Disdukcapil.    BOLTIM kabarpost - Rusmin Mokoagow Kepala Dinas Kependu [ ... ]

Sekdaprov Silangen Optimis Akselerasi Implementasi...
24 Mar 2021 15:21 - Redaksi

Sekdaprov Silangen saat memimpin Rakor TP2DD) Provinsi Sulut yang dilaksanakan di Ruang C.J. Rantung [ ... ]

Tindaklanjut Kunjungan Presiden, DPM-PTSP Sulut Bu...
12 Jul 2019 02:20 - Redaksi

Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sulut, Frangky Manumpil [ ... ]

Sidang Mulai Bergulir, Alat Bukti PAHAM tidak Disa...
30 Jan 2021 05:18 - Redaksi

Kuasa Hukum dari Pihak AA-RS yaitu Jemmy Mokolensang dan Rangga Paonganan saat mengikuti sidang. (Fo [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah