RR-RD berfoto bersama warga. 

 

MINAHASA Kabarpost.com - Kerinduan masyarakat Minahasa untuk bertemu dengan pasangan calon (Paslon) Bupati Wakil Bupati Minahasa, Periode 2018-2023 Nomor Urut 2,  Royke Octavianus Roring (ROR)  dan Robby Dondokambey (RD) sangat besar. Hal itu terlihat saat ROR-RD melakukan kegiatan kampanye maupun blusukan baik di desa-desa maupun pusat kota di Minahasa.

Seperti halnya pada Selasa (17/04/2018), kehadiran ROR-RD selalu disambut ratusan warga. Hal ini nampak ketika pasangan R3D melakukan blusukan tepatnya di Desa Seretan dan Kapataran. Buktinya memasuki pintu desa, ROR-RD dijemput oleh ratusan pendukung dan simpatisan dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Moment tersebut juga membuat ROR - RD lebih dikenal oleh masyarakat, dan langsung menyapa dan bersalaman dengan warga. Bahkan dalam beberapa kesempatan R3D melakukan dialog dengan masyarakat setempat. Sebagian besar warga meminta kepada R3D untuk memperhatikan masalah pendidikan, kesehatan, pertanian dan infrastruktur jalan perkebunan. Pasangan Royke Roring dan Robby Dondokambey berjanji apabila mereka diberikan mandat oleh rakyat dan Tuhan berkenan untuk menjadi pemimpin Minahasa 2018-2023 aspirasi warga akan ditindaklanjuti. Misalnya, masalah pendidikan tidak ada lagi anak-anak yang putus sekolah. Selain tidak ada pungutan, pemerintah akan memberikan pakaian seragam gratis ketika awal masuk Sekolah Dasar dan awal masuk Sekolah di tingkatan SMP. 

Selain itu akan diberikan bea siswa kepada anak-anak yang berprestasi. Soal kesehatan, Puskesmas yang ada akan ditingkatkan statusnya, sehingga bisa rawat nginap, Menyinggung soal sektor pertanian, R3D minta kepada masyarakat untuk manfaatkan lahan tidur.

Baik ROR maupun RD mengajak masyarakat agar jangan hanya bersandar atau bergantung pada satu komoditi. Tetapi harus mengembangkan produksi pertanian lainya seperti Rica, Tomat deng batang bawang. Karena ada waktu-waktu tertentu harganya mahal. Paling tidak untuk kebutuhan dapur sudah terpenuhi. 

Mantan Pj. Walikota Manado itu menambahkan, jika twrpilih nanti, dirinya bersama RD akan menyediakan waktu setiap hari Rabu untuk berdialog atau bertatap muka dengan warga untuk mendengar langsung aspirasi dari masyarakat. Dan kalau ada masalah yang harus segera ditindaklanjuti, saat itu juga langsung diselesaikan.

Sementara itu, Cawabup Robby Dondokambey, mengatakan jika diberikan kesempatan warga Minahasa untuk menjadi pemenang di pilkada 27 Juni nanti, dimana mereka akan membentuk forum diskusi dengan melibatkan tokoh masyarakat dan perguruan tinggi. Dimana Setiap enam bulan  ada diskusi, evaluasi kebijakan-kebijakan yang telah dilaksanakan, dan berdiskusi untuk rencana program kegiatan di tahun selanjutnya. 

Diketahui pada kampanye di desa Seretan, Kepataran Satu, Watuliney Amian dan Karor  Kecamatan Lembean Timur. ROR - RD didampingi oleh ketua DPRD Minahasa James Rawung dan pengurus PAC dan ranting PDIP Lembean Timur. Bertatap muka dengan masyarakat dan melantik tim relawan ROR-RD. Sebagian besar warga Lembean Timur optimis pasangan R3D akan meraih suara signifikan dalam Pilkada 27 Juni nanti. Kelly Pailit warga Kapataran yang juga Ketua Tim Relawan Torpedo, Alan Senduk (Watulliney Amian,) Adri Tombokan, Erwin Roring (Kapataran) , Maxi Sumanti dan Lontar Tulangi senada mengatakan di Lembean Timur pasangan R3D akan menang dengan suara minimal 70 persen.

(Ain)

Terpopuler

Agar Pertambangan Dinikmati Rakyat, OD Cabut 51 IU...
27 Nov 2020 05:24 - Redaksi

Olly-Steven saat berada di Bolsel     BOLMONG Kabarpost.com - Seiring pengajuan izin pertambang [ ... ]

Pemprov Sulut Serahkan Hibah Uang Senilai Rp 1 Mil...
22 Jan 2019 11:10 - Redaksi

Gubernur Olly saat menyerahkan bantuan yang diterima oleh Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM, Gembala Fe [ ... ]

ODSK Bawa IPM Sulut Tertinggi se- Sulawesi
23 Jul 2020 07:05 - Redaksi

Olly Dondokambey dan Steven Kandouw   MANADO Kabarpost.com - Indeks pembangunan manusia (IPM) di  [ ... ]

Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Upacara Peresmian Yonz...
12 Aug 2020 12:00 - Redaksi

Upacara Peresmian Yonzipur 19/YKN di Desa Maumbi, Airmadidi, Minut.   AIRMADIDI Kabarpost.com - P [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat