Wakil Bupati Boltim saat menerima penghargaan. 

 

BOLTIM  kabarpost.Com– kebanggaan tersendiri untuk masyarakat Boltim. Berbagai prestasi terus ditorehkan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). 

Kali ini, sesuai dengan kriteria tentang pelayanan pengelolaan, Pemkab BOLTIM  dinobatkan sebagai yang terbaik dalam pengelolaan sistem Manajemen Gaji Taspen (Simgaji Taspen). Hal itu disampaikan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Pemkab, Oscar Manoppo SE, Jumat (20/4).

“Pemkab Boltim meraih penghargaan sebagai penyetor data gaji terbaik se wilayah provinsi Sulawesi Utara dari PT Taspen,” ujar Manoppo.

Kata dia, keberhasilan itu diraih berkat ketaatan Pemkab Boltim dalam tata kelola serta pengelolaan data gaji yang didukung aplikasi Sim Gaji dari PT. Taspen.

“Penghargaan telah diterima Wakil Bupati Boltim Drs Rusdi Gumalangit di Jakarta kemarin (Kamis, 19/4), dalam acara yang dirangkaikan dengan pelaksanaan evaluasi SIM Gaji Taspen se wilayah kerja KCU Makassar,” tuturnya. 

Dasar penilaian penghargaan tersebut lanjut Manoppo, sebagaimana diatur dalam peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Departemen Keuangan Republik Indonesia tentang tata cara pemotongan dan penyetoran perhitungan pihak ketiga pegawai negeri sipil daerah. 

“Indikator penilaian penghargaannya adalah ketepatan angka, ketepatan jumlah, waktu penyetoran serta kelengkapan data pegawai,” terangnya.

Salah satu staf pengelola Simgaji Taspen di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Pemkab Boltim Rudy Ristopo menambahkan, penghargaan tersebut menunjukkan bahwa Kabupaten Boltim sudah tertib menyetorkan iuran Wajib PNS Daerah sebelum tanggal 5 setiap bulan berjalan sesuai ketentuan yang berlaku. 

“Dasar kelancaran itu salah satu faktor pemberian penghargaan. Tahun kemarin Boltim hanya kalah dari sisi kelengkapan data pegawai, namun sudah dilengkapi dan disempurnakan,”himbaunya.

(Rheena)

Terpopuler

Tidak Ada Pungli di Disdukcalil, Rusmin: Jika Ada ...
13 Sep 2019 14:23 - Redaksi

 Rusmin Mokoagow Kepala Disdukcapil.    BOLTIM kabarpost - Rusmin Mokoagow Kepala Dinas Kependu [ ... ]

Komunitas Fun Bike FDW Ucapkan Selamat Atas Pelant...
25 Feb 2021 06:09 - Redaksi

Komunitas Fun Bike FDW.   MINSEL Kabarpost.com - Komunitas Fun Bike FDW yang  diketuai oleh Ibu  [ ... ]

Wagub Tegaskan PD Harus Kooperatif saat Pemeriksaa...
04 Apr 2019 11:46 - Redaksi

Wagub Kandouw saat menerima tim Auditor BPK RI bersama jajaran pejabat Eselon II lingkup Pemprov Sul [ ... ]

Wagub Tegaskan Pentingnya Geospasial untuk Perenca...
02 Oct 2019 15:47 - Redaksi

Rakor dan Bimbingan Teknis Penguatan Jaringan Informasi Geospasial Nasional (JIGN) Regional Sulawesi [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah