Sehan Landjar SH. 

 

BOLTIM kabarpost.com - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar SH menegaskan, Sangadi (Kepala Desa) tak becus, mundur. 

Maraknya masalah di pedesaan jadi pemantik. Utamanya pengelolaan keuangan desa yang amburadul. Imbasnya, instabilitas akibat banyak protes dari warga. Akhirnya proses pembangunan di kabupaten terhambat.

"Saya ingatkan, bagi Sangadi yang tidak mampu melaksanakan tugas, silahkan mundur. Jangan sampai mengacaukan situasi di desa," ketus Landjar di sela-sela Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah di Aula Lantai III Kantor Bupati Boltim, Jumat (6/4).

Menurut Landjar, seorang Sangadi merupakan kunci keberhasilan segala aspek pembangunan, termasuk situasi yang kondusif. Stabilitas keamanan desa kata dia, bergantung pada Sangadi. Bukan TNI-Polri. Akan tetapi, setiap ada kekacauan di desa, Sangadi kebanyakan diam. Bahkan tidak melakukan antisipasi. Dirinya heran, dalam keadaan demikian, seseorang masih tetap bertahan jadi Sangadi.

"Untuk apa mempertahankan jabatan Sangadi, tapi tidak mampu. Lebih baik, mulai dari sekarang mundur. Itu baru namanya partriot, anak bangsa, negarawan. Itu jauh lebih mulia daripada bertahan dalam ketidaksanggupan," sebut Landjar.

Bupati dua periode ini pun menyentil permasalahan terkecil, adalah sampah. Katanya, ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah, tapi juga Sangadi. Dituturkan Landjar, sampah berserakan di jalan, Sangadi jangan hanya tidur. Harus ada upaya membersihkannya secara bersama-sama dengan warga. 

(Rheena)

 

Terpopuler

DPP PERINDO Berikan SK Dukungan Untuk Pasangan FDW...
01 Sep 2020 05:09 - Redaksi

DPP Perindo resmi menentapkan pilihan pada pasangan FDW - PYR.   MINSEL kabarpost.com – Dewan P [ ... ]

DPW PKB Sulut Dukung ODSK dalam Pilkada
06 Jul 2020 07:36 - Redaksi

Olly Dondokambey dan Steven Kandouw .   MANADO Kabarpost.com - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB [ ... ]

Kandouw Sebut Pembangunan Sumber Daya dan Peningka...
01 Apr 2019 15:40 - Redaksi

Kiranya Ada Komitmen Bersama Antar Pimpinan Daerah se-Sulawesi Perkuat Ekonomi Daerah     M [ ... ]

Lawan Covid-19, Tokoh Lintas Agama Malalayang Dona...
01 May 2020 06:30 - Redaksi

(Tokoh lintas agama Malalayang saat memberikan Donasi uang tunai sebesar Rp 39 Juta kepada Pemkot Ma [ ... ]

Other Articles
Iklan telly djangkulung