Kadis Dikpora buka kegiatan di Kecamatan Beo Utara dalam rangka Hardiknas.

 

TALAUD kabarpost.com - Kadis Dikpora Kabupaten Kepulauan Talaud, Adrianson Taarega buka Kegiatan Olah raga dan Kesenian dalam rangka perayaan Hari Pendidikan Nasional di Kecamatan Beo Utara, 28 April 2018.

Kegiatan Lomba Olah raga dan Kesenian dalam rangka perayaan Hardiknas di kecamatan Beo Utara tersebut akan berlangsung dari tanggal  28 - 2 Mei 2018 tepat dengan Puncak perayaan peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tgl 2 Mei. Tujuan dari kegiatan ini antara lain adalah Memupuk rasa Nasionalisme dan Integrasi Bangsa, mengembangkan minat dan bakat siswa maupun atlit dilingkungan Kec. Beo Utara. "Selain itu mencegah timbulnya tindak kriminal dilingkungan pelajar dan kaum muda dengan melibatkan diri pada kegiatan yg positif serta Sebagai bahan pertimbangan dalam pengutusan Siswa maupun Atlit untuk mengikuti Lomba pada tingkat Kabupaten dan jenjang selanjutnya,"katanya.

Cabang cabang kegiatan yg dilombakan adalah, Sepak bola Mini Tingkat Sekolah Dasar, Bulutangkis Putra Putri Nomor Tunggal maupun Ganda Tingkat SD, Volley Ball Putri Tingkat SD, Tenis Meja Putra Putri Tingkat SD Dan SMP, Catur Putra Putri Tingkat SD dan SMP dan Pencak Silat Putra Putri Tingkat SD, SMP dan SMA pada Nomor Tunggal Baku dan Tanding sesuai Kelas dalam Berat Badan. 

"Peserta dalam Kegiaatan ini Terdiri dari Anak anak Taman Kanak kanak, Siswa SD, SMP dan SMA se Kecamatan Beo Utara dan kegiatan ini akan ditutup pada acara puncak peringatan Hardiknas pada Tanggal 2 Mei nanti dalam Upacara Puncak sekaligus penyerahan Hadia dan Penghargaan kepada para Pemenang,"ujarnya.

Sebelum upacara pembukaan telah dilaksanakan diadakan upacara Penjemputan Tamu secara Adat oleh Siswa SDK Efata Lobbo Atas Nama Given Pellae dan acara inipun melibatkan Siswa siswi SD, SMP dan SMA serta guru guru, dan unsur Adat, Agama, Pemerintahan se Kecamatan Beo Utara.

Lanjutnya, Kadis Dikpora menghimbau bagi semua pihak terutama para atlit dan pelatih agar senantiasa mengungat dan memegang teguh Sumpah dan Janji, sekalipun ada prestasi namun apabila sifat dan karakternya tidak baik maka semua akan sia sia. 

Pada kesempatan ini  

Pula Kadis mengapresiasi prestasi yang diukir Kecamatan Beo Utara yang sudah dua kali menggondol juara umum dalam Lomba O2SN dan Popda Tingkat Kabupaten. Tentunya bukan tidak mungkin melalui ajang ini sebut saja Pra Popda ataupun seleksi O2SN kecamatan Beo Utara dapat mengukir prestasi lagi melalui siswa dan atlit pada tingkat Kabupaten, provinsi bahkan tingkat Nasional mengingat di kecamatan ini adalah gudangnya atlit dan sumber potensi Cabang Pencak Silat yang sungguh diperhitungkan pada tingkat Kabupaten maupun provinsi. 

Sesudah membuka kegiatan Kadis diundang oleh Panitia untuk melakukan Tendangan pertama pada pertandingan Sepak bola Tingkat SD yang langsung digelar saat itu juga. 

Panitia pelaksana dan guru guru serta unsur pendidikan yang terkait dalam kegiatan ini merasa bersyukur dan berbahagia sekalipun ditengah cuaca yang kurang bersahabat.

"Harapan saya melalui kegiatan seperti ini prestasi, etos kerja, semangat dan terutama karakter Putra putri bangsa semakin meningkat ke arah yang lebih baik dan maju seiring perkembangan jaman,"ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut di Ketua Panitia Alten Banera, S.Pd, M.Pd. Selesai kegiatan sore itu Kadis bersama rombongan segera kembali ke Melonguane Ibu kota Kab. Kepl Talaud mengingat jarak tempuh dari Desa Lobbo - Melonguane berjarak 58 Km.

(Felix)

 

Terpopuler

Gubernur Olly Ziarah ke Makam CJ Rantung dan HV Wo...
22 Sep 2020 14:27 - Redaksi

Gubernur Olly saat ziarah ke makam Gubernur Sulut periode 1967-1978, Mayjen Purn. Hein Victor Woran [ ... ]

Persidangan Awal Pembunuhan Kopda Lucky Prasetyo
26 Sep 2019 14:15 - Redaksi

Persidangan perdana ketiga terdakwa.   MANADO kabarpost.com - Pendam XIII/Mdk, Persidangan awal p [ ... ]

Bukaka Menutup Perayaan Ketupat Terakhir di Kecama...
27 Jun 2018 14:55 - Redaksi

Suasana perayaan ketupat di Bukaka.    BOLTIM kabarpost.com - Perayaan Ketupat di Kecamatan Kota [ ... ]

Olly Minta Kader di Mitra Bekerja Raih 80 Persen ...
22 Oct 2020 07:55 - Redaksi

Olly Dondokambey saat konsolidasi di Minahasa Tenggara. (Foto. IST)     MITRA Kabarpost.com -  [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat