Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit, saat menerima bantuan beasiswa mahasiswa lingkar tambang. 

 

BOLTIM Kabarpost.com - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melaksanakan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) XV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-46,di halaman sekertariat TP-PKK Boltim di Desa Togid Kecamatan Tutuyan. Rabu 9 Mei 2018.

BBGRM XV dan HKG PKK ke-46 tersebut, dengan tema, “Melalui BBGRM dan HKG PKK Kita Tumbuh Kembangkan Kegotong Royongan Masyarakat Dengan Bertumpu Pada Inovasi dan Efektivitas Serta Kearifan Lokal Guna Memberikan Daya guna  Pada Peningkatan Ekonomi Masyarakat Peerdesaan,” yang juga melaksanakan Bhakti Sosial bekerjasama dengan TP-PKK Boltim dan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Boltim, serta di sponsori oleh pihak swasta yakni PT ASA, PT J Resources, Bank Sulutgo, Bank BRI, dan Bank BNI.

Pada kegiatan itu, dilaksanakan lomba cipta menu pangan lokal diselenggarakan Dinas Pangan, serta Festival Kuliner dan Souvernir oleh Dinas Pariwisata, tak hanya itu, Disperindagkop-UKM juga menggelar Pasar Murah, Dinas Kesehatan melakukan pelayanan kesehatan gratis,Dinas Pertanian Membagikan Bibit dan Alsintan, dan Dinas lainya melaksanakan kegiatan sesuai dengan program di Dinasnya.

Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit, menyampaikan sambutan Bupati sekaligus membuka dengan resmi kegiatan acara puncak tersebut dengan memukul gong sebanyak 3 kali.

Dalam sambutannya beliau  mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa di era yang modern ini serta lebih berkontribusi kepada daerah. Acara puncak BBGRM XV dan HKG PKK ke-46, bertujuan untuk mempublikasikan potensi dan perkembangan daerah. 

”Ini Bertujuan untuk mempublikasikan potensi dan penyelanggaraan pemerintahan serta menumbuh kembangkan kegotongroyongan di kalangan masyarakat. Dalam budaya gotong royong akan tumbuh modal sosial di tengah masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan tersebut tidak hanya bersifat seremonial saja, namun harus dipertajam maknanya agar ada kesamaan persepsi dan berfikir dalam menghadapi persoalan. 

”BBGRM dan HKG bukan hanya kegiatan seremonial,tapi adalah satu bentuk ke gotong royongan, dimana ada kesamaan berfikir dan persepsi dalam menghadapi persoalan sekarang ini,”ucapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, unsur Forkopimda, Pengurus PKK Provinsi Sulawesi Utara,Ketua TP-PKK Kabupaten Boltim Ibu Nursiwin Landjar Dunggio,Wakil TP-PKK Boltim Ibu Titiek Susanti Gumalangit Mamonto, Pimpinan SKPD, Pimpinan PT J Resources, PT ASA, Pimpinan Bank BRI, Pimpinan Bank BNI dan Pimpinan Bank Sulutgo cabang Tutuyan.

(Rheena.P)

Terpopuler

Pangellu Warning Paslon Terkait Protokol Kesehatan
01 Oct 2020 12:24 - Redaksi

Supriyadi Pangellu.   MANADO Kabarpost.com - Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  [ ... ]

Didoakan Uskup Manado, AA-RS: Kami Merasa Sangat D...
12 Oct 2020 13:09 - Redaksi

AA-RS saat berkunjung ke Keuskupan Manado tadi siang dan didoakan Uskup Manado Mgr. Benedictus Estep [ ... ]

Turun Langsung Tinjau Longsor Ranomut, GSVL Minta ...
12 Oct 2020 15:05 - Redaksi

Walikota GVSL melakukan pemantauan tanah longsor di daerah Ranomut.   MANADO Kabarpost.com - Dar [ ... ]

Rapat Bersama Kepala Satuan Pendidikan, Ini Himbau...
14 Jul 2020 11:28 - Redaksi

Kepala Satuan Pendidikan melakukan rapat bersama dengan Bupati Bolmut, Drs Hi Depri Pontoh.   BOL [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat