Wawali mor saat melakukan safari Ramadhan. 

 

MANADO kabarpost.com - Safari Ramadhan perdana Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dilaksanakan di Masjid Besar Miftahul Jannah, Kelurahan Titiwungen Utara, Kecamatan Sario, Jumat (18/05).

Buka puasa bersama diikuti ratusan jamaah masjid yang terletak di Jalan Piere Tendean boulevard, dihadiri Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA serta beberapa kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemkot Manado. 

Dalam sambutannya, Wawali Mor Bastiaan mengajak umat Muslim di Kota Manado untuk mempertahankan serta memelihara semangat kerukunan dan toleransi ditengah masyarakat. 

"Mari torang pertahankan dan pelihara terus semangat kerukunan dan toleransi diantara kita. Apalagi, Kota Manado menjadi barometer toleransi di Indonesia, sehingga menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga nilai-nilai kerukunan itu dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," tukas Wawali Mor Bastiaan. 

Dirinya menegaskan ditengah situasi dan kondisi negara yang dilanda krisis karena aksi terorisme, warga Kota Manado harus merapatkan barisan menangkal aksi teror tersebut.

 "Mari kita terus rapatkan barisan diantara kita yang berbeda agama, berbeda suku berbeda budaya. Karena, sekarang ini negara kita sedang diperhadapkan dengan krisis dengan aksi terorisme yang mengganggu ketentraman dan kedamaian kita sebagai bangsa Indonesia," tandas Wawali.

Dikatakan, dengan datangnya bulan Ramadhan sebagai bulan penuh berkat dan ampunan, semakin mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan keimanan dalam menjaga hubungan baik dengan Allah SWT dan sesama manusia.

 "Saya dan Pak Walikota berharap, umat Muslim di Kota Manado dapat menunaikan ibadah puasa selama bulan Ramadhan dengan baik. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi warga Kota Manado yang melaksanakannya," pungkas Wawali Mor. 

Sebelumnya, tausiah atau kuliah tujuh menit (kultum) hikmah Ramadhan oleh Imam besar Masjid Miftahul Jannah, Ir H Zulkifly Bahetang.

(Jhon pade) 

Terpopuler

Presiden Jokowi Buka Rakernas Partai Hanura di Ria...
13 May 2018 08:12 - Redaksi

Presiden RI bersama Ketum OSO foto bersama usai Rakernas.

RIAU Kabarpost.com - Dalam pembukaan Rapa [ ... ]

Lakukan Monev, Mewoh Harap Dandes Dimanfaatkan Ses...
02 Apr 2019 11:24 - Redaksi

Royke Mewoh     MANADO Kabarpost.com - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Daer [ ... ]

Hebat! Tim Volleyball Tatelu Sabet Juara di Dua Iv...
30 Oct 2019 12:28 - Redaksi

Tim volleyball Desa Tatelu     MINUT Kabarpost.com - Ajang prestasi yang diikuti oleh Tim volle [ ... ]

Ribuan Rumah Belum di Coklit, Subaer : "By Name By...
22 Aug 2020 03:39 - Redaksi

Abdul Gafur Subaer.   MANADO Kabarpost.com - Hasil pengawasan tahapan Pencocokan dan Penelitian ( [ ... ]

Other Articles
Iklan telly djangkulung