Kajari Tahuna dan Kapolres Sangihe saat menenangkan massa. 

 

SANGIHE Kabarpost.com - Usai dari DPRD para pendemo melanjutkan aksi damai ke Kejaksaan Negeri Tahuna, meminta penjelasan tentang penyelesaian kasus pengadaan komputer oleh terduga Deni Makagansa, Kasus Kapal Tampunganglawo, Kasus Kolam Renang oleh terduga anggota DPRD Sangihe Ansye Taniowas sebut Robinson Saul dan Matius Makawangung di depan kantor Kajari.

Kepala Kejaksaan Negeri Tahuna Irwan langsung menemui para demonstran dan menjelaskan, penyelesaian beberapa kasus yang di nilai pendemo lambat laun penanganannya. 

Kajari menjelaskan, dengan disebutnya salah satu nama anggota DPRD Paul Makagansa di fakta persidangan dirinya mengatakan, tidak ada perintah hakim untuk menyidik PM karena tidak cukup bukti.

"Bukti-buktinya kan yakni hanya 1 alat bukti yaitu 1 saksi, disementara dalam penetapan seseorang sebagai tersangka adalah minimal 2 alat bukti," katanya. 

Sedangkan kasus pengadaan laptop telah dilaporkan di Polres Sangihe dan sudah masuk tahap penyelidikan terang Irwan sambil meminta untuk menyerahkan sepenuhnya bagi pihak Polres dan Kajari untuk bekerja secara profesional.

Sementara itu mengenai dana pinjaman Pemda sejumlah170 M, Kajari menjelaskan tidak ada unsur korupsi, karena dananya belum dicairkan dan teknisnya adalah pihak legislatif dan eksekutif. Diakhir orasi Robinson Saul meminta pihak Kajari dan Polres untuk mengawal dana pinjaman 170 M. 

(Riko)

Terpopuler

Walikota Manado Hadiri Upacara Penyambutan Penjaga...
24 Jan 2018 12:49 - Redaksi

Walikota Manado saat menghadiri Upacara Penyambutan Penjaga Perbatasan RI-Timor Leste di pelabuhan B [ ... ]

40 Hari Puasa, Umat Kristiani Rayakan Kemenangan
02 Apr 2018 14:55 - Redaksi

Umat Katolik Hati Kudus Bahoi dan Jemaat GMIST.    SANGIHE Kabarpost.com - Minggu (01/04) umat k [ ... ]

Capai Target Nasional, 41,5 Persen Anak di Minahas...
12 Apr 2021 16:07 - Redaksi

Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Minut, Anita C Enoch, S [ ... ]

Bahas RKP 2020, Kandouw Hadiri Musrenbangnas yang ...
09 May 2019 16:48 - Redaksi

Musrenbangnas 2019 di Shangri-La Hotel, Jakarta, Kamis (9/5/2019).   JAKARTA Kabarpost.com - Waki [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah