Roy Roring dan Robby Dondokambey. 

 

MINAHASA Kabarpost.com - Puji syukur, dan terima kasih Tuhan serta terima kasih rakyat Minahasa. Itulah ungkapan calon Bupati Minahasa, Royke Roring ketika diminta tanggapannya soal perolehan suara R3D yang mengungguli pasangan calon nomor urut satu, Ivansa Careig. 

Menurut Roring, meskipun KPU belum  menetapkan hasil perolehan suara tapi dari laporan para saksi, partai pengusung dan tim pemenangan maupun hitungan cepat, pasangan R3D unggul jauh dari pasangan calon Ivansa Careig. 

Sementara itu Ketua Tim Pemenangan R3D, Hangky Arthur Gerungan (HAG) kepada wartawan mengatakan, hasil hitungan cepat menunjukkan R3D unggul dengan perolehan suara 70,08 persen. 

Menurut HAG angka ini diperkirakan akan bertambah. Sebab itu HAG mengimbau kepada partai pengusung dan pendukung serta relawan untuk tetap mengawal perhitungan suara sampai pada penetapan KPU.  

Seperti diketahui pasangan calon Roy Roring bersama Ny Nining Roring Lumanauw mencoblos di TPS 2 Desa Leilem Dua. Sedangkan calon Wakil Bupati, Robby Dondokambey bersama Ny Tineke Dondokambey-Lengkong di TPS 2 Desa Sawangan. 

Calon Bupati Royke Roring diantar 222 warga dan pendukung R3D ke TPS 2 Desa Leilem Dua untuk melakukan pencoblosan. Bersama  Ny Nining Lumanauw, Itje Waani (ibunda Roy Roring) dan Rifky Roring  (anak) masuk ke ruangan TPS pukul 12.22. 

Lima menit kemudian, Itje Waani melakukan pencoblosan, dan diikuti oleh Roy Roring, Ny Nining Roring Lumanauw dan Rifky Roring. Usai melakukan pencoblosan Roy Roring menyalami warga Leilem, baik yang ada dalam ruangan maupun diluar ruangan. Sementara suasana kediaman Roy Roring sejak pukul 09.22 wita sudah mulai ramai dengan masyarakat Leilem dan desa sekitar.

Sebelumnya itu pada pukul 08.00 Wita, Roy Roring bersama keluarga melakukan ibadah pagi dengan sejumlah hamba Tuhan. Sebelum dan sesudah kembali ke rumah Roy Roring bersama keluarga melakukan doa bersama.

Sekitar pukul10.42 Wita warga Leilem yang sudah melakukan pencoblosan berbondong-bondong datang meyalami dan foto bersama Roy Roring dan keluarga. Sampai pukul 15.32 Wita, rumah Roy Roring sudah dipadati ribuan warga Minahasa.  Mereka menyalami keluarga Roring Lumanauw.

Bahkan ratusan warga Leilem langsung bersorak-sorai sambil membawa panji pengusung PDIP berkonvoi dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat. Puluhan ribu warga dan pendukung R3D memadati Desa Leilem.

Pada malam hari mereka melakukan ibadah syukur. Jalan utama Desa Leilem sempat membuat macet. Para pendukung dari seluruh pelosok Minahasa datang memberikan ucapan selamat.

(Ain)

Terpopuler

Silahturahmi Dengan Olly, Tokoh Muslim Minut Nyata...
03 Aug 2020 04:41 - Redaksi

Tokoh Agama Muslim di Minut saat bersilaturahmi dengan Olly Dondokambey   MINUT Kabarpost.com - S [ ... ]

ADVETORIAL : DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna LKPJ...
06 Apr 2018 14:16 - Redaksi

DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar rapat paripurna.    MANADO Kabarpost.com - Dewan  [ ... ]

Diduga Tak Miliki Cukup Keahlian Merenang, Warga T...
10 Sep 2019 02:36 - Redaksi

kondisi korban saat setelah di evakuasi warga untuk di larikan ke Puksesmas terdekat.   BOLTIM k [ ... ]

Gubernur Olly Tabur Bunga di Makam FH Sualang
19 Sep 2019 10:44 - Redaksi

Gubernur Olly saat ziarah ke makam mantan Gubernur Sulut Freddy Harry Sualang di Desa Leilem, Kecama [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat