Musrembang Pemda Boltim. 

 

BOLTIM kabarpost.com- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) dalam rangka Penyusunan Rancangan Akhir Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (P-RPJMD) Tahun 2016-2021, pada kamis (12/ 7).

Mewakili Bupati Boltim Sehan Landjar,  Dalam sambutannya Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boltim Muhammad Assagaf  mengingatkan kepada sangadi untuk menyimpan surat serah terima jabatan, agar sangadi selalu ingat akan tugas dan tanggung jawab.

"Sebagai sangadi, sudah sepatutnya untuk melaksanakan tugas dan bertanggung jawab di desa dimana dia menjabat" ucap Assagaf. 

Dirinya meminta seluruh masyarakat Boltim untuk dapat bekerja sama demi pembangunan daerah.

"Bagi warga yang mempunyai lahan yang akan diduduki untuk pembangunan jalan, harap jangan terlalu memberikan harga yang dapat merugikan daerah" pintah Assegaf.

Menurut Assagaf, Dokumen RPJMD Kabupaten Boltim Tahun 2016-2021 sebenarnya sudah di tetapkan tanggal 16 Agustus 2016. Namun karena adanya penyesuaian struktur organisasi perangkat daerah sebagai implementasi undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah dan peraturan menteri dalam negeri nomor 86 tahun 2017, sehingga dokumen RPJMD yang telah di tetapkan sebelumnya akan dilakukan perubahan dengan tetap mengikuti kaidah peraturan perundangan yang berlaku. 

Sementara Kepala Bidang Ekonomi dan Perdagangan Bappeda Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Syaloom Korompis, dalam sambutanya mengatakan, RPJMD Perubahan Boltim, dokumen Bappeda Boltim sudah siap diproses, Boltim dari segi teknis kinerja masih di bawah Bolmut. 

"Diharapakn boltim harus berusaha lebih keras lagi dalam melakukan program pembangunan, namun kalau dilihat dari segi administrasi, Boltim adalah yang terbaik se Sulut," kata Korompis. 

Komisi ll DPRD Boltom, Samsudin dama, dalam penyampaianya berharap kepada Sangadi agar dapat mengikuti kegiatan RPJMD.

Dama berpesan seluruh aparat desa yang tidak memiliki SK agar segara mengurus, sebab kalau tidak mempunyai SK maka tidak ada gaji untuk pekerjaannya.

Agenda tersebut turut dihadiri  Kepala Bappeda Boltim, Iksan Pangalima, Kapolsek Urban Kotabunan, Kompol Suparno, Perwira Penghubung KODIM 1303, diwakili oleh Serka Rahim, Satuan SKPD, ASN dan seluruh Aparat Desa (Sangadi dan Camat) se boltim. 

(Rheena)

 

Terpopuler

Gedung Kitawaya dan Bapelkes Manado Siap Beroperas...
09 Jul 2020 13:28 - Redaksi

Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw   MANADO Kabarpost.com - Pemerintah Provinsi S [ ... ]

20 Sekolah Kepulauan Sangihe Ikut UNBK
05 Apr 2018 02:36 - Redaksi

Siswa siswi yang sementara ikut UNBK.    MANADO Kabarpost.com - Pelaksanaan Ujian Nasional Berba [ ... ]

Luther Lumasuge Nomor Urut 2 Dalam Pilkades Karatu...
12 Mar 2018 14:12 - Redaksi

SANGIHE Kabarpost.com - Panitia Pemilihan Kapitalaung (Kepala Desa) Kampung Karatung II Kecamatan Ma [ ... ]

Amir Liputo : Tak Elok Saling Serang Pribadi, Ayo ...
07 Oct 2020 02:41 - Redaksi

Amir Liputo.   MANADO  Kabarpost.com - Ketua Tim Kampanye Sonya-Syarif, Hi Amir Liputo mengingat [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat