Ilustrasi

 

SANGIHE Kabarpost. Com - Musibah yang menimpa Pala (Kepala Lindongan) Kampung Dalako Bembanehe Kecamatan Tatoareng Mence Sahabati pada tanggal 06 September 2018 lalu, kembali terjadi pada Senin (10/09) dan kali ini terjadi pada seorang Guru yakni Santi Tamara. 

Menurut penuturan salah satu warga Dalako Bembanehe, kejadian yang menimpa Pala Mence adalah ketika pulang dari kantor desa Dalako dan ditengah perjalanan tiba-tiba 2 orang bertopeng mencegat Pala dan meminta korban membuka seluruh pakaian. untungnya Pala masih bisa meloloskan diri walaupun sebagian pakaiannya sudah terlepas dan hanya tersisa pakaian dalamnya. 

Usai kejadian itu Kepala Desa (Kapitalaung) Dalako Bembanehe bersama masyarakat melakukan upaya penyisiran sampai pada kebun warga namun tidak membuahkan hasil.

Santi Tamara korban kedua yang adalah tenaga pendidik di Pulau Kahakitang ini terjadi di Pase dan Santi pun hampir saja meregang nyawa ketika dicegat pelaku yang sama. Akibatnya Santi masuk jurang karena lari ketakutan. Untungnya dibawah jurang bukan bebatuan tapi air laut dan hingga berita ini di publish Santi masih menjalani perawatan di Puskesmas Tatoareng.

Kejadian yang dilakukan oleh 2 orang misterius ini membuat keresahan besar bagi warga Dalako Bembanehe Kecamatan Tatoareng pasalnya mereka mengkhawatirkan anak-anak yang setiap harinya berjalan kaki ke sekolah. "Kami selaku orang tua sangat takut dengan kejadian ini, apalagi anak kami harus jalan kaki ke sekolah setiap harinya" tutur Yulita Takaonselang.

Dan hingga kini para kerabat siswa sekolah setiap harinya mengantar dan menjemput dengan membawa parang (Peda) demi keselamatan nyawa mereka. 

(Riko)

Terpopuler

Hasil UN di Sulut Anjlok
22 May 2019 03:42 - Redaksi

Grace Punuh.   MANADO Kabarpost.com - Memiriskan Ujian Nasional (UN) SMA urutan 32 dari 34 provi [ ... ]

Gubernur Olly Buka KGM-X PGI
28 Mar 2019 16:20 - Redaksi

Pembukaan Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) X-PGI di Hotel Sutan Raja Minahasa Utara   MINU [ ... ]

Buka Lomba Kadarkum, Silangen Ajak Masyarakat Berg...
07 Aug 2019 09:39 - Redaksi

Sekprov Silangen saat membuka kegiatan Kadarkum     MANADO Kabarpost.com - Sekdaprov Sulawesi U [ ... ]

Warga Menolak Swab Test, Ini Penjelasan Direktur R...
29 May 2020 06:19 - Redaksi

Saat melakukan negosiasi denhan warga untuk melakukan swab test.   MINAHASA Kabarpost.com - Adany [ ... ]

Other Articles
airmadidi
amurang