Bupati Sehan Landjar

 

BOLTIM kabarpost.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) meminta Pemerintah Daerah untuk mengambil alih sumber mata air yang telah dikelola Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bolaang Mongondow (Bolmong).

 

Ketua Dewan Marsaole Mamonto saat bersua dengan media ini mengatakan, pemda harus mengambil alih sumber mata air yang sudah sangat lama dikuasai oleh pihak PDAM Bolmong.

 

"Sudah lebih dari 10 tahun mata air yang berada diwilayah tanah Boltim diambil alih oleh Bolmong, ini seharusnya dikelola oleh Boltim. Aneh jika tanah dan air yang berasal Boltim namun PDAM Bolmong yang mengelola," pungkas Mamonto.

 

Bupati Sehan Landjar saat bersama dengan sejumlah awak media Boltim mengatakan, sudah memberikan waktu kepada PDAM Bolmong untuk segera angkat kaki dari Boltim.

 

"Paling lambat awal tahun 2019 tepatnya tanggal 3 Januari PDAM Bolmong harus keluar dan berhenti mengelola atau mengambil air dari sumber mata air yang berada di wilayah Boltim," terang Bupati.

 

Tambah Bupati, apabila yang diminta pemda Boltim tidak direspon baik oleh PDAM Bolmong, maka pemda akan menutup/memotong akses pipa yang terpasang menuju wilayah kotamobagu.

 

"Mudah saja, jika PDAM Bolmong tidak mau angkat kaki, maka saya akan perintahkan orang untuk menutup saluran air yang menuju Kotamobagu. Ini tanah dan air Boltim, kenapa masyarakat Boltim sendiri sangat kesusahan air PAM, jika ada air maka tarifnya sangat tinggi, tentunya hal ini sangat merugikan warga yang berlangganan dengan PDAM," imbuhnya.

 

Terlebih lanjut Bupati, selama ini tidak ada kontribusi dari PDAM Bolmong kepada Boltim.

 

"Sudah lebih dari sepuluh tahun hingga saat ini pihak PDAM tidak pernah membayar pajak. Jangan bicara soal aturan karena Saya adalah orang yang sangat faham dengan aturan  undang-undang 28 tahun 2009 tentang pajak dan retribusi daerah," pungkas Bupati.

(feb)

Terpopuler

Terbukti, Hasil Survey Terbaru LSI, Petahana Suli...
31 Oct 2020 10:43 - Redaksi

Olly-Steven   MANADO Kabarpost.com - Lingkaran Survei Indonesia (LSI Networking) kembali merilis  [ ... ]

Karyawan Swasta Ini Dianiaya Orang tak Dikenal
11 Feb 2021 14:32 - Redaksi

Ilustrasi.   MANADO Kabarpost.com - Nasib sial dialami Rendy Candra Rumayar (28) warga Kelurahan  [ ... ]

Pasangan JS-Oke Memenuhi Syarat Kesehatan
24 Jan 2018 03:05 - Redaksi

KPU Kabupaten Mitra saat menyampaikan hasil pemeriksaan kesehatan dari pasangan calon tunggal James  [ ... ]

Rumopa: Hasil Rakor Akan Segera Kami Tindaklanjuti
20 Feb 2019 12:43 - Redaksi

Rakor Konsultasi Pelaksanaan Program dan Kegiatan Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Tahun 2019  [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah