Rapat evaliasi diskominfo wartawan biro boltim

 

BOLTIM kabarost.com - Jelang masa akhir kerja sama di tahun 2018 dan memasuki masa kerja tahun 2019 oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar rapat evaluasi bersama wartawan biro Boltim dalam rangka persiapan kerja sama untuk tahun anggaran 2019.

 

Rapat evaluasi bertempat di kantor Media Centet Diskominfo ini di pimpin oleh Sekretaris Diskominfo di dampingi Kepala Bidang (Kabid) Pemberitaan Safrial Manangin dan di hadiri seluruh Wartawan kepala Biro Boltim pada Jumat, (23/11/2018).

 

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Kominfo Hamdi Egam, melalui Sekretaris Kominfo, Udel Simbala, menekankan soal penawaran kerja sama pada 2019 nanti agar wartawan yang bekerja sama dengan Pemda Boltim baik media cetak maupun elektonik dapat melengkapi berkas penawaran. 

 

"Bagi wartawan yang belum memasukan penawaran untuk tahun 2019, agar dapat memasukan selambat lambatnya tanggal 5 Desember 2018," ujar Simbala. 

 

Simbala menambahkan, terkait dengan sudah ada media center mini, kedepan wartawan harus membuat berita di ruangan yang sudah disediakan DisKominfo. 

 

"Untuk tahun anggaran 2019 wartawan yang bekerja sama dengam Pemda Boltim harus bikin berita di ruangan media center yang sudah disiapkan oleh Kominfo, agar dapat diketahui mana berita yang benar-benar dibuat sendiri dan mana yang Copy paste (Copas)," tegas mantan Panwas Bolmong Tahun 2013 ini.

 

Selain itu Simbala menitikberatkan soal etika dan esterika para pewarta demi terwujudnya suata hubungan yang baik di antara sesama.

 

"Berkomunikasi yang baik serta berpenampilan yang rapih adalah cara yang positif untuk mendekatkan diri kepada sesama. Namun, apa bila hal ini tidak kita lakukan maka menjadi penghalang atau jarak kita menjadi jauh. Sebab, orang yang kita ajak berkomunikasi sudah tidak merasa nyaman dengan kita. Saya berharap supaya hal ini dapat kita terapkan di dalam kita bekerja agar narasumber merasa nyaman," pesannya.

 

Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi, Safrial Manangin menambahkan, wartawan yang melakukan peliputan di Boltim agar secepatnya memasukan penawaran tahun anggaran 2019 supaya jika ada berkas yang masih kurang dapat di perbaiki. 

 

"Bagi teman teman media yang belum memasukan penawaran agar secepatnya dapat memasukannya supaya ketika ada yang masih kurang secepatnya akan diperbaiki," sebut Manangin. 

 

Lanjutnya, pada 2019 nanti bagi wartawan yang akan melakukan penagihan di Dinas Kominfo, dokumennya harus didukung dengan surat kuasa dari pimpinan perusahaan media. 

 

"Dan MOU yang belum sampai ke teman-teman wartawan agar minggu depan membawa cap untuk kelengkapan dokumen," kata Manangin sembari berharap wartawan yang belum memasukan kliping berita tahun anggaran 2018, agar dapat memasukan karena itu sesuai denga MOU yang di tandatangani bersama. 

(feb)

 

Terpopuler

Gubernur Olly Serahkan 31 Ekor Sapi Kurban
21 Aug 2018 11:07 - Redaksi

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey saat menyerahkan sapi kurban.    MANADO Kabarpost.com - Menjela [ ... ]

Heboh... Lelaki Daud Nekat Akhiri Hidupnya Dengan ...
23 Jun 2020 15:08 - Redaksi

Mayat yang ditemukan tergantung dengan seutas tali.   MANADO Kabarpost.com - Warga Kelurahan Sumo [ ... ]

Peningkatan Leadership Dalam Pelayanan dan Pemeri...
25 Mar 2019 10:24 - Redaksi

Slamet Umbola, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa.   BOLTIM kabarpost.com - Guna meningkatkan kap [ ... ]

Peringati HUT DWP, Digelar Lomba Paduan Suara
17 Dec 2019 14:39 - Redaksi

Lomba paduan suara.   KOTAMOBAGU Kabarpost.com - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Dharm [ ... ]

Other Articles
Iklan telly djangkulung