Hizkia Rambing (Kiper Mata Air Pananaru FC) bersama Christony Mopoliu (Kiper Manganitu Selection FC).

 

SANGIHE kabarpost.com - Solidnya sebuah tim sepak bola tak hanya di ukur dengan jumlah gol yang di lesakkan seorang striker ataupun pemain lainnya. Lepas dari itu ada satu pemain yang berposisi tepat di bawah mistar gawang yang patut diperhitungkan dalam kompaknya tim itu sendiri.

 

Turnamen Dandim Cup 2018 yang berlangsung di lapangan gesit tahuna belum lama ini menjadi satu saksi hebatnya dua penjaga si kulit bundar itu. 

 

Pasalnya selama turnamen berlangsung kurang lebih satu setengah bulan itu posisi kiper adalah posisi yang menjadi pusat perhatian penikmat sepak bola, apalagi ketika pertandingan harus disudahi dengan tendangan 12 pas, maka skill posisi ini akan menjadi yang utama untuk di tonton.

 

Adalah Christony Mopoliu penjaga gawang Manganitu Selection FC dan Hizkia Rambing penjaga gawang Mata Air Pananaru FC, dua kiper penentu kelolosan tim mereka ke partai final.

 

Dua sosok ini menjadi yang paling sering di perbincangkan khalayak banyak setelah memastikan lolosnya tim mereka ke final turnamen yang paling bergengsi di tanah tampungang lawo itu.

 

"Ini adalah partai final yang sangat memuaskan dan sangat jelas final kali ini begitu berbeda dengan final tahun lalu, 2018 ini performa gawang benar-benar menjadi tolak ukur dalam final kali ini" tutur Valentino Silangen.

 

Kiper Manganitu Selection FC Christony Mopoliu S.Pd turut mengapresiasi semangat timnya ketika skor berubah menjadi imbang. 

 

"Saya sendiri sempat down ketika penendang pertama kami gagal mengeksekusi penalti, namun berpasrah pada Tuhan dan keyakinanlah yang mengubah segalanya" urai pria kelahiran Manganitu 4 Desember 1988 itu.

 

Sejak dimulainya turnamen ini kami tim Manganitu Selection terus mengambil bagian dalam pujian kepada Tuhan setiap hari minggu dan ini adalah salah satu kesaksian iman kami ketika berpasrah dalam kehendak Tuhan semua bisa digapai lanjut pria yang bertugas di SMA Negeri 1 Tabukan Utara itu.

 

"Harapan terbesar kami kedepannya Manganitu Selection FC bisa mewakili Kabupaten Sangihe ke ajang yang lebih tinggi seperti Porprov, Liga Nusantara serta Liga 3, tentunya itu semua harus lebih dipersiapkan lagi dengan banyak latihan serta kekompakan bisa tetap terjaga" kunci Toni.

 

(Riko)

Terpopuler

Karyawan Swasta Dikeroyok Orang tak Dikenal Hingga...
05 Jul 2019 14:29 - Redaksi

Korban saat melapor.   MANADO kabarpost.com  - Danius Lahengko (29) warga Kelurahan Kombos Timur [ ... ]

Sekda Asaagaf Ajak Jamaah Masjid Al-Muhajirin Suci...
29 May 2019 11:54 - Redaksi

Muhammad Assagaf saat melaksanakan tarling di masjid Al-Muhajirin Desa Bulawan Dua.   BOLTIM kaba [ ... ]

Wenny Lumentut Nahkodai Gerindra Sulut, Lombok: Ka...
12 Apr 2018 16:08 - Redaksi

Rolando Lombok saat foto bersama Ketua DPD Gerindra Sulut, Wenny Lumentut    MANADO Kabarpost.co [ ... ]

Nandito Rambi Penderita Sakit Gizi Buruk di Kunjun...
22 Feb 2021 23:32 - Redaksi

Anggota Dewan Shandra Rondonuwu mengunjungi dan memberikan bantuan kepada Nando Rambi penderita gizi [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat