tim kecamatan monitoring pelaksanaan musrembangdes. 

 

BOLTIM kabarpost.com - Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan dan Pengembangan Desa (Murembangdes) di 15 Desa di Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah terlaksana dengan sukses. Hal ini tidak lepas dari keseriusan pemerintah kecamatan kotabunan memfasilitas sampai pembentukan tim pendampingan di tiap desa.

 

Camat Kotabunan Rahman Hulalatan di wakili kepala Seksi Irawan Mangkialo kepada media ini menjelaskan. Program pembangunan fisik dan pemberdayaan 2020 di tiap desa harus melalui tahapan Musrembang Desa.   

 

"Ada pun pelaksanaan musrembang tingkat desa adalah menyerap langsung aspirasi masyarakat, apa-apa yang menjadi kebutuhan masyarakat maka aspirasinya itu di tuangkan dalam agenda program fisik dan pemberdayaan tahun 2020," beber Mangkialo.

 

Mangkialo menjelaskan, Musrembang ini sebagai tindak lanjut penggalian gagasan yang sebelumnya sudah di laksanakan di tingkatan dusun melalui Musyawarah Dusun (Musdus).

 

"Musrembang merupakan tindak lanjut hasil musyawarah di tingkat dusun," singkatnya.

 

Pemerintah kecamatan tentunya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Desa di 15 Desa telah mesukseskan pelaksanaan Murembang tersebut.

 

"Pelaksanaan Musrembangdes di 15 Desa telah terlaksana dengan baik dan lancar. Pemerintah Kecamatan sangat mengapresiasi kesuksesan Pemdes dalam hal ini pak Sangadi," ucap Plt Kepala Seksi Pemerintah Kecamatan ini.

 

Mangkialo menuturkan, sebelum pelaksanaan Musrembang di tiap Desa oleh Pemerintah Kecamatan  membentuk tim pendamping di setiap Desa.

 

"Sekcam pak Benny Boroma sebelumnya telah membentuk tim kecamatan untuk memonitoring pelaksanaan musrembang di tiap Desa selama dua hari yakni Kamis dan Jum'at, 24-25 Januari 2019," tuturnya.

 

Setelah Musrembamgdes akan di tindak lanjuti di musrembamg Kecamatan,  Mangkialo menegaskan agar Sangadi di 15 Desa mengutus perwakilan 5 orang yang sudah di bentik  dan di hadirkan pada Musrembang tingkat Kecamatan nanti.

 

"Dan nama-nama yang telah di delegasikan di tiap-tiap Desa maksimal 5 orang agar hadir di musrembang tingkat Kecamatan dan tugas mereka mengawal aspirasi Masyarakat yang telah di usulkan di Musrembang Tingkat Desa," tegas Mangkialo.

 

Sembari menambahkan. Kami dari pemerintah Kecamatan berharap kepada Pemdes di 15 Desa untuk selalu memanjatkan Doa buat kesembuhan Camat Kotabunan supaya bisa kembali melaksanakan aktifitas kantor dan bisa bersama-sama lagi dengan para Sangadi.

 

"Kami hanya Do'a dari Pemerintah Desa dan Masyarakat semoga Camat Kotabunan Bapak Rahman Hulalata bisa cepat sehat total dan bisa kembali bertatap muka dengan kita semua," harap Mangkialo.

(feb)

Terpopuler

Sebulan Buron, Pelaku Penganiayaan ditangkap
08 Mar 2020 20:56 - Redaksi

Pelaku ditangkap dan dihadiahi timah panas.   MANADO kabarpost.com -  Setelah sempat buron hampi [ ... ]

SMAN 1 Kawangkoan Ikut Kuayer Internasional di Bal...
13 Jul 2018 04:20 - Redaksi

SMAN 1 Kawangkoan.    MANADO Kabarpost.com - Segudang prestasi yang diraih SMAN 1 Kawangkoan. Ka [ ... ]

Wagub Ajak Masyarakat Lawan Sikap Permisif Terhada...
14 Aug 2018 09:26 - Redaksi

Kegiatan Rakor Perlindungan Wanita oleh Pemprov Sulut.    MANADO Kabarpost.com - Human trafficki [ ... ]

Anak-anak Bersehati Buat Mimpi Jadi Nyata
13 Jul 2019 11:32 - Redaksi

Anak-anak Bersehati.   MANADO Kabarpost. com - Komunitas dinding manado kembali lagi mengelar ke [ ... ]

Other Articles
Kpu
Kpu manado