Bantuan pemprov. 

 

MANADO Kabarpost com - Bencana banjir yang dilanda  Kota Manado ( 01/02/2019 ) membuat banyak dari masyarakat mengharapkan bantuan .

 

Menindak lanjuti kebutuhan warga korban banjir, Pemerintah Provinsi Sulut yang dipimpin langsung Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE langsung bergerak cepat memberikan bantuan kepada warga pengungsi.

 

Dalam penyaluran bantuan di Kelurahan Ketang Baru Kecamatan Singkil Kota Manado, dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan Sulut, Ferry Sangian S.Sos MAP pada, Sabtu ( 02/02/2019 ).

 

Sangian mengatakan, Gubernur sudah menginstruksikan agar secara cepat dapat menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir dan tanah longsor.

 

"Kami diperintahkan bapak Gubernur Olly Dondokambey agar bergerak cepat membantu warga sehingga mereka dapat dibantu untuk meringankan beban mereka," katanya.

 

Lanjut Sangian, bantuan yang diberikan adalah makanan siap saji, supermi, Pampers, biskuit, ikan kaleng, air mineral dan lainya.

Diketahui ada bencana banjir dan intruksi gubernur seluruh dinas terkait menyalurkan bantuan di posko di kantor gubernur.

 

Sementara salah satu warga pengungsi, Hadija Manore  mengungkapkan dirinya bersama warga merasa bersyukur dan berterimah kasih pada Pemerintah Provinsi Sulut.

 

"Terimah kasih bapak Gubernur karena sudah peduli pada kami sebagai warga korban banjir," ungkapnya.

 

Dikatakan, sejak kemarin baru kali ini dapat bantuan dari Pemerintah khusuanya Pemerintah Provinsi Sulut.

 

Sementara itu, Kepala lingkungan 3 Kelurahan Ketang Baru Kota Manado, Irma Neno mengungkapkan, dirinya merasa bersyukur bisa mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulut.

 

"Terimah kasih atas kepedulian Bapak Gubernur Olly Dondokambey kepada kami sebagai warga pengungai korban banjir," ucapnya.

 

Ada 3 lokasi tempat pengungsian di lingkungannya.

 

"Kami ada 3 lokasi tempat pengungsi yaitu di mushola nurul jihad ada 10 KK, SDN 01 Manado ada 27 KK, SDN 13 ada 50 KK dengan jumlah rumah korban banjir 107 atau 213 KK atau 804 jiwa,"tutupnya.

 

Diketahui ada bencana banjir dan intruksi gubernur seluruh dinas terkait menyalurkan bantuan di posko di kantor gubernur.  Bahkan seluruh Kepala Satuan Perangkat Daerah (SKPD) turut menyalurkan bantuan di beberapa titi bencana di kota manado.

 

(tian)

Terpopuler

Ditengah Pandemi Covid-19 Sektor Pertanian Tetap E...
12 May 2020 11:56 - Redaksi

Novly Wowiling     MANADO Kabarpost.com - Sektor pertanian merupakan satu-satunya sektor nonmig [ ... ]

Legelatif Sulut Expo, SMAN 1 Bitung Jawara Mading
06 Mar 2020 01:28 - Redaksi

SMAN 1 Bitung.   MANADO Kabarpost.com - SMAN 1 Bitung berhasil unjuk  prestasi dalam legeslatif [ ... ]

Wagub Kandouw Terima DIPA 2019 dari Presiden Jokow...
11 Dec 2018 13:58 - Redaksi

Wagub Sulut, Steven Kandouw saat menerima DIPA dari Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakart [ ... ]

Ini Tanggapan Ketua FKUB Sulut Soal Ceramah Ustad ...
20 Aug 2019 15:33 - Redaksi

Pdt Lucky Rumopa   MANADO Kabarpost.com - Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Sulut (FKUB) Sulut, [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat