Nampak foto serda sutoyo memberikan materi Penjas dan wawasan kebangsaan dan latihan baris-berbaris.

 

BOLTIM kabarpost.com - Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan jajaran Kodim 1303/Bolmong Serda Sutoyo membantu mengajar di SD Negeri 1 Kotabunan yang berada di Desa Bulawan Induk Kecamatan Kotabunan Kabupaten Boltim pada Jum’at (08/02/2019).

 

“Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaanya,” ujar Plh Komandan Rayon Militer (Danramil) 1303-05/Kotabunan Pelda Ucok Lubis.

 

Pelda Ucok mengatakan, para babinsa juga memberikan materi pengetahuan jasmani (Penjas) dan wawasan kebangsaan dan latihan baris-berbaris.

 

“Sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju,” ungkap Pelda Ucok.

 

Menurut dia, bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dengan keanekaragaman suku dan budaya serta agama, tetapi dengan perbedaan tersebut kita tetap satu yaitu bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

 

“Kita harus bangga dengan keanekaragaman tersebut, seperti semboyan Bhineka Tunggal Ika yang mempunyai arti berbeda beda tetapi tetap satu,” ujarnya.

 

Sedangkan Kepala Sekolah SD Negeri 1 Kotabunan Ibu Ike Koyogian (48) menyampaikan bahwa dengan adanya program kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu.

 

“Kehadiran TNI di sini membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI,” ujarnya.

 

Disamping membantu kegiatan mengajar dikelas, Bapak Babinsa juga melaksanakan pelatihan PBB dan pembentukan disiplin kepada siswa dan ini sangat membantu untuk membentuk karakter serta perilaku yang tertib dan sopan santun, sehingga nantinya dapat diaplikasikan dikehidupan sehari-hari maupun pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

(feb))

Terpopuler

Gubernur Jamin Kebutuhan Natal dan Tahun Baru Aman
08 Nov 2017 10:37 - Redaksi

Manado, Kp - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, SE memastikan kebutuhan pokok dan st [ ... ]

Resmikan Tim Reaksi Cepat Satpol-PP, Ini Harapan W...
24 Jun 2020 11:11 - Redaksi

Wabup Bolmut bersama satuan pamong praja meresmikan TRC.   BOLMUT Kabarpost.com - Wakil Bupati (W [ ... ]

GS Vicky Lumentut Terpilih sebagai Ketua P/KB Sino...
04 Mar 2018 02:45 - Redaksi

Olly Dondokambey saat memimpin jalannya pemilihan Ketua P/KB Sinode GMIM.    TATELU Kabarpost.co [ ... ]

Belum Paham BPJS, Ayo.. Download Aplikasi JKN
04 Dec 2017 12:15 - Redaksi

Manado,Kp - Masih banyaknya masyarakat belum memahami kegunaan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sos [ ... ]

Other Articles