Musrembang Kecamatan Kotabunan. 

 

BOLTIM kabarpost.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Ir.Muhammad Assagaf mengevaluasi kehadiran 15 Sangadi se-Kecamatan Kotabunan pada pelaksanaan Musrembang Kecamatan Kotabunan masa kerja tahun anggaran 2020. Senin, (11/02/2019).

 

Hasil evaluasi Sekda Assagaf menemukan ada tiga Sangadi tidak menghadiri kegiatan musrembang tersebut dengan alasan dua sangadi sakit dan satu sangadi alasan ada urusan di ibu Kota Kabupaten sedangkan Musrembang Kecamatan ini lebih penting di hadiri oleh sangadi karena menyangkut kelanjutan program pembangunan fisik dan non fisik yang telah di usulkan oleh masyarakat pada Musrembang Desa beberapa waktu lalu. 

 

Sekda dalam sambutannya, menyampaikan bahwa Musrembang sangat penting di laksanakan untuk kelanjutan pembangunan di dalam Desa itu sendiri maka sangadi wajib untuk hadiri.

 

"Melalui musrembang ini kita dapat mengetahui apa-apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di dalam Desa," jelas Assagaf..  

 

Kata dia, apa yang menjadi kebutuhan di desa mulai dari bangunan fisik dan non fisik dapat di usulkan melalui Musrembang Desa. Usulannya, kata Assagaf, harus benar-benar kebutuhan bukan berdasarkan keinginan. 

 

"Saya berharap  usulan ini jangan hanya keinginan akan tetapi benar-benar menjadi kebutuhan orang banyak," jelasnya.  

 

Kemudian Sekda menjelaskan, ketika mengusulkan pembangunan harus melihat keadaan Desa. kita ambil contoh, usulan bangunan Sekolah berarti harus ada tanah mendirikan bangunannya.

 

"Kita harus lihat situasi yang ada di Desa kita, kalau mengusulkan semacam bangunan gedung berarti harus ada tanah yang sudah di sediakan.kita lihat lagi tanah ini milik Desa atau harus di beli. Kalau status tanah harus di beli berarti usulannya sekeloh dan anggaran pembebasan tanah pembangunannya. Maka itu saya sampaikan ketika mengusulkan jangan berdasarkan keinginan maka pasti semua akan sia-sia,"ucap Assagaf.  

 

Selain itu Assagaf menegaskan, selesai musrembang di 7 kecamatan nanti akan ada Musrembang Kabupaten.

 

"Usulan dari Desa-Desa akan dibahas lagi di tingkatan Kabupaten. Maka, sangadi dan aparat perlu keseriusan untuk mengawal apa yang menjadi prioritas pembangunan di Desa masing-masing fisik mau pun non fisik. Karena pembangunan tahun kedepan sangat bergantung pada musrembang tahun ini untuk itu peran Sangadi sangat besar di msrembang ini," tegasnya. 

 

Hadir pada di Musrembang Kecamatan Kotabunan ini Sekda Muhammad Assagaf, Asisten II, SKPD, Camat Kotabunan, Anggota DPRD Samsudin Dama, Saptono Paputungan, Revvy Lengkong, Muhammad Deval Pontoh, Kapolsek Urban Kotabunan Kompol Suparno, Staf Ahli DPRD Saiful Umbola, Ketua Amanbom Boltim, Sangadi bersama Aparatur Pemerintahan Desa dan BPD.

(feb)

Terpopuler

Walikota Manado Pantau Persiapan Pembukaan Mall Ta...
13 Aug 2020 17:39 - Redaksi

(Walikota GSVL turun langsung memantau persiapan pembukaan Mall tahap ke tiga)   Manado Kabarpost [ ... ]

Polres Minsel Gelar Pengamanan Pleno Pilkada Tingk...
16 Dec 2020 01:49 - Redaksi

Pengamanan Polres Minsel.   MINSEL Kabarpost.com - Sebanyak 136 personel Polres Minahasa Selatan [ ... ]

Tertidur Pulas, Hp dan Tabung Gas Digasak Maling
09 Dec 2019 18:10 - Redaksi

Ilustrasi.   MANADO Kabarpost.com -  Nasib sial dialami Veron Regina Ibrahim (21) warga Keluraha [ ... ]

Tanpa Alasan Jelas, Lelaki Alfrets Dianiaya
11 Jan 2021 14:13 - Redaksi

Mapolresta Manado.   MANADO Kabarpost.com - Kasus penganiayaan kembali menambah catatan buku krim [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat