Reevy Lengkong pada reses di Desa Paret bersatu. 

 

BOLTIM kabarpost.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Reevy R Lengkong menyerap Aspirasi masyarakat lewat Reses DPRD masa persidangan pertama Tahun 2019 Daerah Pemilihan I. Di Desa Paret bersatu Kecamatan Kotabunan. Rabu, (27/02/2019).

 

Pada Reses berlangsung, Lengkong banyak menerima aspirasi dari masyarakat yang hadir. Mulai dari Pasien DBD yang masuk di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM)  Kotabunan namun selalu di rujuk ke Ratatotok atau Kotamonagu, kemudian dari itu mengenai permintaan petani tentang pembukaan jalan baru pertanian, peningkatan jalan tani. Harapan masyarakat supaya jalan lingkar Paret Timur dapat di aspal, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah. Pembangungan Sekolah di Desa Paret Timur. Bukan hanya itu, bahkan anjloknya harga kopra dan cengkeh menjadi sasaran pertanyaan masyarakat kepada DPRD. mereka berharap agar semua usulan ini menjadi skala prioritas pengawalan DPRD dan dapar di realisasikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab).    

"Memohon kepada DPRD Boltim khusunya bapak Reevy Lengkong bisa mengupayakan dan memastikan Boltim ini memiliki TPA. Karena menurut kami masyarakat persoalan Sampah dan jalan sangat penting. Diharapkan boltim bisa memiliki TPA. Karena belum adanya TPA, sampai sekarang ini pinggiran jalan menjadi tumpukan sampah," ungkap Sumun Mokodompit, mewakili masyarakat yang hadir.

 

Reevy menjelaskan, semua usulan ini menjadi pokok-pokok pikiran kami di DPRD untuk di sampaikan ke eksekutif. Maka sangat perlu reses ini di lakukan untuk menemukan persoalan yang ada di masyarakat. 

 

Kemudian kata dia, mengenai masukan dari masyarakat tentang pasien DBD selalu di rujuk dijelaskannyam perlu di ketahui bahwa PKM Kotabunan belum memiliki alat kesehatan lengkap atau alat tes darah lengkap. Maka pasien harus di rujuk ke Rumah Sakit yang memiliki alat kesehatan lengkap untuk mendapatkan penanganan intensif.

 

"Tapi di tahun ini sudah di anggarkan Alkesnya tes darah lengkap, supaya masyarakat bisa memeriksa darah di PKM Kotabunan. Kemudia Dokter Ahli, baru-baru ini Pemda ada ketambahan dokter pada pengangkatan CPNS," bebernya.

 

Lanjut Lengkong, untuk TPA perlu di ketahui bahwa Boltim sudah memiliki TPA akan tetapi kita terkendala dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), namun dalam waktu dekat ini akan di lakukan revisi RTRW. Kami berupaya kedepan Boltim akan memiliki TPA.

 

"Sebenarnya Boltim sudah memiliki TPA akan tetapi terkendala RTRW, namun di upayakan kedepan Boltim sudah ada TPA. Dalam waktu dekat ini akan di lakukan revisi mengenai RTRW," bebernya.

 

Selain itu mengenai usulan lain, mulai dari jalan tani, jalan lingkar Paret Timur, akan menjadi prioritas kami di DPRD. 

 

"Akan di upayakan ada jalan lingkar untuk paret timur. Dan mengenai usulan sekolah perlu dilihat jumlah murid dan itu belum memadai. Namun tetap akan di usulkan Desa Paret Timur bisa ada SD," jelasnya.

 

Pada reses tahun ini Reevy  menyayangkan ketidak hadiran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

 

"SKPD tidak proaktif pada reses DPRD, harusnya merek hadir agar apa yang menjadi usulan masyarakat menjadi catatan khusus dan menjadi perhatian SKPD,"

(feb)

Terpopuler

Buka Rakor EPRA, Wagub Optimis Tahun Depan Seluruh...
22 Oct 2018 15:08 - Redaksi

Wagub Sulut, Steven OE Kandouw saat membuka Rakor EPRA.    MANADO Kabarpost.com - Wakil Gubernur [ ... ]

Wawali Bitung Pantau Pelaksanaan UNBK di SMAN 2 Bi...
03 Apr 2019 03:00 - Redaksi

  BITUNG Kabarpost.com - Vidio Conference (Vicon) secara online untuk Pelaksanaan UNBK tahun ajara [ ... ]

Hotel Aryaduta Support Asosiasi SMK Sulut
18 Nov 2019 16:56 - RedaksiHotel Aryaduta Support Asosiasi SMK Sulut

GM hotel Aryaduta Manado, Rommy Senduk Manado,Kabarpost.com - General Manager Hotel Aryaduta Mana [ ... ]

Camat Ranoyapo Dinilai Tidak Tegas Dalam Menjalank...
23 Oct 2020 04:59 - Redaksi

Hukum tua dan masyarakat.   MINSEL Kabarpost.com - Camat Ranoyapo Joiske R. Wakas, SPd di nilai  [ ... ]

Other Articles
Kpu
Kpu manado