MANADO Kabarpost.com - Jajaran Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utar(Dikda), Sebelumnya tiga kepala sekolah disegarkan secara diam-diam ternyata berbeda posisi tiga kepsek tersebut. Kali ini bersama 32 administator dan pengawas dilantik.

Gubernur Ollly Dodongkambey,SE diwakili Assisten III Bidang Administrasi Praseno Hadi MM Ak membacakan SK Gubernur Sulawesi Utara nomor 821.2/BKD/sK/11/2019 tanggal 11 maret 2019 didampingi Kadis Dikda Sulut dr L Grace Punuh,MKes bersama Kepala BK Sulut DR Femmy Sulu, Rabu (04/03/2019) di Aula Dikda.

Praseno menyampaikan, pelantikan ini adalah hal yang biasa di dalam kehidupan selaku PNS, bukan hal yang istimewa, itu biasa terjadi dan mungkin tiap tahun terjadi jangan merasa bahwa mutasi promosi adalah suatu hukum. Apalagi suatu penghargaan Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Makanya tadi saya sempat ulangi 1 kali. mungkin orang yang pintar, orang yang berintegritas dan baik banyak tapi orang yang dipercaya itu yang diangkat,”ujarnya.

Jadi ada unsur bahwa anda adalah salah satu orang yang dipercaya.

Prasano menegaskan, unsur kepercayaan ini adalah yang paling penting karena sekali orang tidak dipercaya akan dipercaya seterusnya.

“Kepercayaan ini Tolong dijaga ya, Tolong dijaga, otomatis itu berarti tadi itu langsung Tanda tangan Pakta integeritas tapi masih juga diikuti dengan surat pernyataan dan bersedia mengundurkan diri setiap kita diangkat kita siap setiap saat di copot itu konsekuensi logis.  Bahkan kalau saya di badan keuangan sampai tanda tangan bersedia mengundurkan diri dari jabatan atau tugas jika melanggar kewajiban atau tidak melaksanakan kewajiban sesuai ketentuan yang berlaku itu jadi nanti harus ditambah lagi yang harus ditandatangani yang baru dilantik surat pernyataan mengundurkan diri itu berlaku jika jikamelanggar ketentuan,”terangnya sembari menyebutkan, pesan Gubernur, Wagub dan Sekprov mengatakan yang baru dilantik segera bekerja segera beradaptasi.

Selain itu dia menambahkan dalam waktu dekat ini harus kita kawal yaitu Ujian Berbasis Komputer (unbk) setelah itu peristiwa ada juga event nasional yakni Olimpiade Sains, Pileg Pilpres ini juga event nasional.

“Kita selaku ASN dianggap dipercaya mampu memfasilitasi mengawal acara-acara nasional ini berlangsung dengan lancar. warga negara yang paham akan semua ketentuan sehingga acara-acara agenda nasional,"tandasnya.

 

(tian)

 

Terpopuler

Pemprov Sulut Disinyalir Lakukan Mal-Administrasi
05 Apr 2018 03:28 - Redaksi

Surat Keputusan Mendagri.    MANADO Kabarpost.com - Keresahan masyarakat kepulauan Talaud dengan [ ... ]

Ini 6 Poin Yang Dibahas Gugus Tugas Covid-19 Sulut...
18 Apr 2020 12:20 - Redaksi

Rapat Gugus Tugas Covid 19 Sulut bidang operasional di Ruang Posko Gugus Tugas, Jumat, (17/4/2020).  [ ... ]

Jago Merah Beraksi, Rumah dan Mobil Angkot Ludes T...
02 Aug 2020 10:50 - Redaksi

Kebakaran yang terjadi di kelurahan Tikala Baru.   MANADO Kabarpost.com - Si jago merah kembali b [ ... ]

Perwakilan SKPD Diberi Pemahaman tentang Pelayanan...
16 Nov 2018 17:53 - Redaksi

Sosialisasi ULA ODSK.    MANADO Kabarpost.com - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulu [ ... ]

Other Articles
Iklan telly djangkulung