dinkes gelar donor darah. 

 

BOLTIM kabarpost.cim - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) nBolaang Mongondow Timur (Boltim) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) menggelar donor darah gratis dan dibuka untuk semua kalangan.

 

Giat sosial yang dilaksnakan di halaman depan Dinkes Boltim pada Kamis, 14 Maret 2019 itu dalam rangka bentuk kepedulian atas kurangnya persediaan darah di Bolaang Mongondow Raya (BMR).

 

Kepala Dinkes Boltim, Eko Marsidi mengatakan, donor darah ini dalam rangka kegiatan sosial dan melibatkan 285 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Boltim untuk bisa mendonorkan darahnya.

 

"Giat ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Boltim untuk menambah stok darah yang semakin menurun di BMR terkhusus PMI," pinta Marsidi saat disambangi sejumlah media saat pendonoran berlangsung.

 

Kata Marsidi, pendonoran tersebut tidak hanya melibatkan 285 CPNS, namun seluruh ASN lingkup Boltim bersama lapisan masyarakat Boltim juga bisa mendonorkan darah.

 

"Kegiatan sosial ini adalah insiatif dari Bapak Sekertaris Daerah (Sekda) Ir Hi Muhammad Assagaf. Inisiatif ini muncul untuk memenuhi stok darah yang kurang," tukasnya.

 

Salah satu pendonor asal Desa Pobundayan, Kotamobagu Selatan, Lian Monoarfa saat dikonfirmasi mengapresiasi  kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Pemkab Boltim melalui Dinkes Boltim.

 

"Donor darah itu bagus untuk kesehatan. Selain itu, jika rutin mendonorkan darah, akan menyehatkan tubuh karena darah bisa terganti," singkat CPNS Boltim yang baru lolos dalam pengangkatan tahun 2018 lalu. 

 

(feb)

Terpopuler

MKKS Provinsi Lampung Studing di SMAN 1 Manado
02 Feb 2018 15:56 - Redaksi

Sejumlah Kepsek dari dari Lampung berkunjung di SMAN 1 Manado   MANADO Kabarpost.com - Sejumlah K [ ... ]

BCA Serahkan Beasiswa Bakti ke Mahasiswa Unsrat
29 Nov 2017 02:24 - Redaksi

Manado, Kp - Selasa (28/11/2017), bertempat di Bank Central Asia (BCA), di selenggarkan acara Penyer [ ... ]

Gubernur Olly Hadiri Penamatan SMAN 1 Manado
14 May 2019 19:52 - Redaksi

Gubernur Sulut Olly Dondokambey.   MANADO Kabarpost.com - Penamatan siswa-siswi SMAN 1 Manado kel [ ... ]

Puncak Dies Natalis FH Unsrat, Kumaat : Pendidikan...
08 Sep 2018 06:12 - Redaksi

  MANADO Kabarpost.com - Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA menyampaikan, FH Unsra [ ... ]

Other Articles