Bupati Sehan Landjar membuka Musrembang Kabupaten. 

 

BOLTIM kabarpost.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rancangan Akhir Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Boltim.

 

Kegiatan ini mengangkat tema tentang pembangunan tahun 2020: yakni, Pemantapan pembangunan infrastruktur Pariwisata dan Kearifan lokal melalui pemberdayaan masyarakat yang berdaya saing tinggi dan berkelanjutan.

 

Kegiatan berlangsung di lantai tiga Inde Dou kantor Bupati ini di hadiri Bupati Sehan Landjar, Ketua DPRD Boltim Marsaoleh Boltim, Kepala Bidang Bappeda Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dani Karoh, Sekretaris Daerah Muhammad Assagaf, para Asisten, SKPD, para Camat, Sangadi dan Aparatur Pemerintahan Desa, BPD, dan Tokoh Masyarakat. Selasa, (19/03/2019).

Undangan peserta musrenbang dari SKPD, Camat, Sangadi dan Perangkat Desa serta BPD hikmat mendengarkan pidato dari Bupati Boltim. 

 

Pada Kesempatan itu Bupati Sehan Landjar dalam pidato mengatakan. Musrembang ini sudah melalui tahapan demi tahapan mulai dari musrenbang Desa, kemudian Kecamatan dan sampai pada Murenbang Kabupaten. Maka dalam penyusunan program prioritas sudah tepat. Bukan karena dasar keinginan akan tetapi program ini berdasarkan kebutuhan umum.

 

"Saya menegaskan program tahun 2020 benar-benar kebutuhan umum, bukan keinginan diri sendiri. Perencanaannya harus benar-benar akurat bukan tiba saat tiba akal. Harus di ingat, program tahun 2020 tidak lepas dari visi dan misi Daerah," tegas Bupati sekaligus membuka Musrenbang Kabupaten.

Dihadapan Bupati serta di saksikan oleh para Anggota DPRD Boltim, Sekretaris Daerah menandatangani berita acara musrenbang kabupaten RKPD tahun 2020.

 

Selain itu. Bupati menegaskan kepada para Sangadi agar memanfaatkan semua potensi di desa dengan melibatkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

 

"Manfaatkan Bumdes untuk mengelola potensi yang ada di Desa, setiap Desa memiliki anggaran DD yang cukup besar manfaatkan dana itu untuk menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat, agar supaya tercitpa kesejahteraan masyarakat di Desa.  Tidak perlu lagi harus mengeluhkan ke pemerinrtah daerah, di desa sudah memiliki anggaran cukup besar, cobalah para sangadi berinovasi dengan potensi yang ada di Desa," jelasnya.

Foto bersama Bupati , Kepala Bidang Bappeda Provinsi, Sekretaria Daerah, para Asisten, ketua dan Anggota DPRD usai pelaksanaan Musrenbang Kabupaten. 

 

Musrembang kata Bupati, adalah upaya menyimpulkan semua kebutuhan program guna peningkatan pembangunan di tahun 2020.

 

"Lewat Musrembang ini kita dapat menyimpulkan program atau kebutuhan dari masyarakat yang kemudian kita laksanakan untuk menjawab usulan dari masyarakat, agar program kita tepat sasaran," jelasnya.

(feb/advetorial)

Terpopuler

Siswa SMKN 5 Manado Ikut Table Manner
18 Oct 2019 05:33 - Redaksi

Table Manner yang diperagakan oleh para siswa.

MANADO Kabarpost com - Siswa-siswi SMKN 5 Manado men [ ... ]

Serap Aspirasi di Tahuna, Masyarakat Minta Pemerin...
05 Dec 2018 15:37 - Redaksi

Anggota DPRD Sulut Meiva Lintang saat menyerap aspirasi Politeknik Nusa Utara.    TAHUNA Kaabrpo [ ... ]

ADVETORIAL : Niat Kembangkan Destinasi Wisata, Lan...
27 Jan 2018 08:31 - Redaksi

Bupati Boltim,  Sehan Landjar saat meninjau tempat wisata alam di Danau Moat.    BOLTIM Kabarpo [ ... ]

Temui OD, Komunitas Difabel Nyatakan Dukung Olly-S...
19 Nov 2020 09:11 - Redaksi

Olly Dondokambey saat bersama Komunitas difabel di Kediaman Pribadi Keluarga Dondokambey-Tamuntuan,  [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat