Pelaksanaan STQH Ke V .

 

BOLTIM kabarpost.com - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar SH, secara resmi membuka acara Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) ke-V bertempat di Lapangan Desa Motongkad Kecamatan Motongkad Kabupaten Boltim, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (20/03/2019).

 

Bupati Sehan Landjar, SH, dalam sambutannya berharap, Pelaksanaan STQ tersebut menjadi barometer untuk mengukur pengetahuan Al-Qur'an di Kabupaten Boltim serta mempertahankan budaya membaca Al-Qur'an.

 

"Kegiatan seleksi tilawatil Qur'an dan Hadits bukan hanya bertujuan untuk mencari menang tapi jadikanlah wadah untuk membangun karakter para generasi muda dalam bidang Agama," kata Bupati Landjar.

 

Lanjutnya. Ia menitipkan, kepada Dewan Hakim agar selektif di dalam melakukan penilaian sehingga dapat menghasilkan anak-anak yang bisa membawa nama Kabupaten Boltim ke tingkat yang lebih tinggi. Dan kepada para peserta junjunglah sportifitas.

 

"Seleksi tilawatil Qur'an dan Hadits ini sebagai wahana untuk membentuk generasi yang paham dan hafal AlQur'an. Kepada Dewan Hakim agar lebih selektif dalam melakukan penilaian, sehingga akan menghasilkan anak-anak yang bisa membawa nama Kabupaten Boltim ke tingkat yang lebih tinggi," jelas Landjar.

 

Di kesempatan itu Ketua Badan Kontak Mubaliq Sulawesi Utara Kiay Haji Yasir Bachmid, memberikan siraman rohani yang intinya membentuk karakter generasi muda dalam membaca dan menghafal serta memahami Al-Qur'an.

 

"Kegiatan ini jangan hanya dijadikan sebagai seremonial saja atau festifal, namun bagaimana  membentuk karakter generasi muda dalam membaca dan menghafal serta memahami Al-Qur'an," sebut Yasir Bachmid.

 

Sembari menambahkan. Dalam menghadapi pesta demokrasi marilah kita jaga persatuan dan kesatuan serta lebih memperkuat tali silaturahmi.

 

Di ketahui, kegiatan STQ tersebut diikuti oleh peserta di Tujuh Kecamatan yang ada di Boltim.

 

Selain di hadiri Bupati, hadir pada acara ini Kepala Bimas Kemenag Provinsi Sulut Dr. Rahim, M.Pd, Kepala Kantor Kemenag Boltim Ahmad Sholeh S.Ag, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim Sofyan Alhabsyi, para Asisten, para Kepala Dinas/Badan, ASN di Lingkup Pemkab Boltim, Unsur Forkopimda, Para Sangadi se Kabupaten Boltim serta masyarakat di wilayah Desa Motongkad.

(feb)

Terpopuler

Gubernur Optimis Pilkada Hasilkan Pemimpin Berkual...
21 Feb 2018 01:45 - Redaksi

Gubernur Sulut,Olly Dondokambey bersama rombongan saat menghadiri Rakornas di Jakarta.    MANADO [ ... ]

Reses DPRD Minut, Marsell : Kaum Milenial Harus Bi...
14 Dec 2019 09:14 - Redaksi

DPRD Minut Marsell SE MM.


MINUT Kabarpost.com - Anggota DPRD Minahasa Utara, Marsell SE MM dari pa [ ... ]

Gubernur Olly Hadiri Peresmian GMIM Wilayah Manado...
19 May 2019 14:26 - Redaksi

GMIM ketambahan lagi wilayah pelayanan     MANADO Kabarpost.com - Gereja Masehi Injili di Minah [ ... ]

Nursiwin: Kedepankan Kebersamaan Jalin Erat Tali S...
07 Apr 2019 08:02 - Redaksi

  nampak Nursiwin Yunur Dunggio menyampaikan sambutan pada kampanye Dialogis putra tercintanya Fua [ ... ]

Other Articles