Sehan Landjar, Bupati Boltim menyampaikan pidato pada perayaan Isra Mi'raj 1440 Hijria.

 

BOLTIM kabarpost.com - Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijria Tahun 2019, oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melaksanakan kegiatan Dzikir Akbar. Senin, (8/04/2019). 

 

Kegiatan yang bertempat di Rumah Dinas Bupati Boltim ini di hadiri oleh seluruh Jamaah Majelis Pengkajian Tauhid Tassawuf Indonesia (PTTI) dari berbagai pelosok Sulawesi Utara (Sulut). Selain itu hajatan akbar ini turut juga di hadiri Bupati dan Wakil Bupati Boltim, Sehan Landjar,SH, Drs Rusdi Gumalangit, Sekertaris Daerah (Sekda) Boltim, Ir Muhammad Assagaf, ASN di lingkup Boltim, Kapolsek Urban Kotabunan Kompol Suparno dan masyarakat.

nampak Bupati Sehan Landjar dan Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, Sekretaris Daerah Muhammad Assagaf, dan Jamaah Majelis Pengkajian Tauhid Tassawuf Indonesia (PTTI).

 

Sebelum acara dimulai, didahului dengan pembacaan surat Alfatihah sebagai pembuka, dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Alqur’an oleh Bapak Wisnu Hamzah. Selanjutnya dikumandangkan Shalawat Nabi kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW oleh All Ustadz Lukman diikuti oleh seluruh undangan yang hadir.

 

Keterwakilan pemuda Boltim, Amalia Ramadhan S Landjar dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi giat tersebut.

 

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat dan jamaah mejelis tauhid Tassawuf yang sudah menyempatkan waktu menghadiri Dzikir Akbar yang dilaksanakan di Boltim,” ujar Amalia.

Amalia Ramadha S Landjar ketua panitia perayaan Dzikir Akbar memperingati Isra Mi'raj.

 

Kata Dia, tentunya ini positif khususnya bagi masyarakat Kabupaten Boltim.

 

“Adanya kegiatan yang setiap tahunnya digelar ini, semoga kita semua selaku umat muslim bisa mengambil sisi positifnya dan sangat bermanfaat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” harapnya.

 

Pada kesempatan itu, Bupati Sehan Landjar dalam sambutannya menyerukan agar umat Islam dapat mengambil makna perayaan Isra Mi’raj 1440 Hijriah.

Nampak Jamah Dzikir Akbar padati Rumah Dinas Bupati tempat pelaksanaan Perayaan Isra Mi'raj.

 

“Kita bersyukur kepada Allah, mudah-mudahan perayaan Isra Miraj tahun 1440 H ini dapat membangkitkan semangat kita, pengikut Nabi Muhammad SAW, mengambil makna dari pada Isra Miraj yang dilakukan oleh Rasulullah SAW,” tutur Eang sapaan akrab Bupati Sehan.

 

Ia berharap, momentum perayaan Isra Miraj hendaknya bisa meningkatkan Ukhuwah Islamiyah sebagai bukti nyata dan wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad Saw.

 

“Mari kita satukan rasa persaudaraan, ukhuwah Islamiyah dalam wujud cintanya kita umat Islam kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW,” pintanya.

(feb/advetorial).

Terpopuler

Ibadah Syukur HUT GMIM Bethesda, Gubernur Minta Je...
16 Aug 2020 10:06 - Redaksi

HUT GMIM Bethesda yang dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey beserta ibu serta Ketua DPRD S [ ... ]

Adanya Orang Ketiga, 39 Pasangan Muda Berujung Cer...
16 May 2019 09:51 - Redaksi

  ilustrasi.   BOLTIM kabarpost - Meski baru berkantor tahun lalu, Pengadilan Agama (PA) Kabupa [ ... ]

Tanpa Alasan Jelas, Bogem Mentah Melayang Diwajah ...
03 Dec 2019 11:43 - Redaksi

Ilustrasi.   MANADO Kabarpost.com - Nasib sial dialami Frangky Manahumbing (32) warga Desa Tateli [ ... ]

Silangen Irup dalam Rangka HUT Korpri ke-47
29 Nov 2018 10:27 - Redaksi

Sekprov Silangen saat menjadi Irup dalam rangka HUT Korpri ke-47     MANADO Kabarpost.com - Dal [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat