nampak Direktur Jendral Prasarana dan Sarana Pertanian DR. ir. Sarwo Edy melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Boltim.

 

BOLTIM kabarpost.com - Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang terletak di wilayah timur totabuan ini yang kaya akan berbagai potensi salah satunya bidang pertanian ini lagi-lagi mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat.

 

Kali ini melalui Direktur Jendral (Dirjen) Prasarana dan Sarana Pertanian DR. Ir. Sarwo Edy langsung melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Boltim. Jum'at, (10/05/2019).

 

Kunjungan Direktur Sarwo Edy di Daerah Boltim tepatnya di Desa Mooat Kecamatan Mooat ini karena Boltim di anggap merupakan salah satu kawasan Sentra Komoditi Hortikultura dataran tinggi terbesar di Sulawesi Utara (Sulut).

 

"Boltim merupakan kawasan hortikultura dataran tinggi terbesar di sulut sebagai pemasok bagi Indonesia bagian Tengah dan Timur," kata Kepala Dinas Komumikasi dan Informatika (Kominfo) Hamdi Egam.

 

Lanjut dia. Adapun tujuan kunjungan kerja Dirjen adalah untuk memonitoring pemanfaatan berbagai macam alat mesin pertanian yang diberikan kepada kelompok tani dalam rangka mendukung pencapaian peningkatan produksi pertanian. 

 

"Tujuan kedua memberikan peluang kepada Pemda Boltim untuk mendapatkan fasilitasi bantuan alsintan dan berbagai kegiatan pembangunan jalan pertanian, pembangunan jaringan irigasi pertanian,  embung, dan parit, irigasi perpipaan dan lainnya.," ungkap mantan Sekretaris Dinas PU ini.

 

Untuk itu lanjut Egam. Dnas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) segera membuat proposal yang masuk kategori prioritas.

 

"Mana yang masuk kategori prioritas segera di usulkan lewat proposal oleh Dispertanak sebagai Dinas pengendali bidang pertanian," kata Egam.

 

Selain itu menumbuh kembangkan hasil pertanian, Dirjen sekaligus di dampingi pengusaha Importir Nasional bawang Putih.

 

"Direktur juga membawa pengusaha Importir Nasional bawang putih yaitu PT. Indo Mandiri Permai Jakarta  yangg akan bermitra pengembangan budidaya bawang putih dengan kelompok tani seluas 83 Ha langsung mengunjungi lapangan," tutur Egam. 

 

Namun sebelum turun mengecek lokasi bawang putih Dirjen di ajak menikmati wisata Danau Mooat, salah satu destinasi wisata di Kabupaten Boltim.

 

Kunjungan kerja Direktur Jendral Prasarana dan Sarana Pertanian DR. ir. Sarwo Edy di Kabupaten Boltim ini di dampingi langsung oleh Kepala Dispertanak Soetiono.

(feb)

Terpopuler

Seminar Nasional PERSEPSI III, Kumaat: Membangun P...
06 Sep 2018 13:45 - Redaksi

Seminar Nasional PERSEPSI III.    MANADO Kabarpost.com - Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof D [ ... ]

Gelar Rakor, Bukti DPM-PTSP Saling Bersinergi Demi...
11 Mar 2018 12:54 - Redaksi

Sekprov Sulut, Edwin Silangen saat membawakan sambutan dalam Rakor DPM-PTSP.   MANADO Kabarpost.c [ ... ]

OD-SK Minta Tenaga Pendamping Kawal Pemanfaatan Da...
05 Mar 2019 13:30 - Redaksi

Sosialisasi Permendes PDTT nomor 16 tahun 2018 tentang prioritas pembangunan dana desa dan kebijakan [ ... ]

Gunakan Aplikasi Zoom, Walikota GSVL Pimpin Rapat ...
23 Mar 2020 16:34 - Redaksi

(Walikota GSVL saat memimpin rapat bersama SKPD dengan mengunakan Aplikasi Zoom) Manado Kabarpost.c [ ... ]

Other Articles
Kpu
Kpu manado