Wakil Bupati Rusdi Gumalangit menyampaikan sambutan di hadapan jamaah masjid an'nur desa bulawan satu pada tarling malam ke tiga.

 

BOLTIM kabarpost.com - Tim dua Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang dipimpin oleh Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Drs. Rusdi Gumalangit, melaksanakan Sholat tarawih Keliling (Tarling) perdana di Masjid An'nur Desa Bulawan Satu Kecamatan Kotabunan Kabupaten Boltim. Pada Rabu, (8/05/2019) tadi malam.

 

Sholat tarawih tersebut di Imami oleh Bapak Yusuf Noyo, dan Sebelum malaksanakan Sholat Tarawih, diisi dengan ceramah Agama oleh Ustad Muh. Makmur, S.Ag.

 

Ustad dalam ceramahnya berpesan untuk selalu meningkatkan amal dan memperbanyak sholat di bulan Ramadhan ini.

 

"Mari senantiasa memperdalam amalan kita salah satunya dengan beribadah sholat In Shaa Allah dengan memperbanyak ibadah kita di pertemukan dengan lailatulqadar," harapnnya.

Foto 2: Ustad. Muh Makmur, S.Ag Kementrian Agama Boltim bidang ceramah pada tim dua tarling Wabup saat menyampaikan ceramah agama di masjid an'nur bulawan satu.

 

Sementara Wabup Rusdi dalam sambutannya menyatakan, silaturahmi sangat penting kita bangun di tengah kehidupan sehari-hari.

 

"Pada 17 April bulan kemarin kita baru saja melaksanakan Pemilu, sudah pasti kita berbeda pilihan antara satu dengan yang lain. Namun dengan momen bulan suci ramadhan ini kita bisa bersatu kembali. Hilangkan rasa perbedaan itu mari kita bersatu bangun komunikasi baik dan eratkan tali silaturahim," ajak Wabup.

Reza Mamonto, Sekretaris BKPSDM sebagai  pembawa acara pada tarling tim dua Wakil Bupati.

 

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama menjaga lingkungan agar tetap kondusif selama pelaksanaan Ramadhan. Toleransi dengan saling menghargai umat yang menjalankan ibadah puasa.

 

"Mari menjadikan Ramadhan sebagai ajang meningkatkan ibadah dan keimanan," terangnya.

 

Wabup juga menambahkan. Ramadhan adalah bulan penuh berkah, punya makna besar untuk berbuat kebaikan dengan memperbanyak amal ibadah.

Jamaah tarwih masjid an'nur bulawan satu mendengarkan pidato dari wakil bupati rusdi gumalangit.

 

"Ramadhan adalah bulan penuh berkah, maka perbanyaklah berbuat kebaikan antar sesama," harapnya.

 

Tim 2 tarling tersebut, masing-masing Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukri Tawil, Kapala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Rusmin Mokoagow, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Suharto Paputungan, Kadis Perhubungan MR Alung, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Reza Mamonto, Saipudin Mokoagow Sekretaris Dispora, Kabid Informasi dan Komunikasi publik Safrial Manangin. 

 

(feb/advetorial)

Terpopuler

Wabup Talaud Pertegas Tidak Ada Pesta Akhir Tahun
31 Dec 2020 04:40 - Redaksi

Drs. Moktar Arunde Parapaga.   TALAUD kabarpost.com - Wakil Bupati Kabupaten kepulauan Talaud Drs [ ... ]

Dandel : Konversi Status Positif ke Negatif Adalah...
17 Mar 2020 14:37 - Redaksi

Juru bicara Satgas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara dr Steven Dandel didampingi Plt. Sekretaris Dink [ ... ]

Puncak Dies Natalies FH Unsrat Ke-61, Gedung 12 La...
02 Aug 2019 03:34 - Redaksi

Dies Natalies FH Unsrat Ke-6.   MANADO  Kabarpost.com - Dies Natalis ke-61 Fakultas Hukum (FH) U [ ... ]

Inilah Bacalon Direktur Politeknik Negeri Manado
27 Nov 2019 11:37 - Redaksi

Politeknik Negeri Manado.   MANADO Kabarpost.com - Pemilihan Direktur Politeknik Negeri Manado ak [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat