Bupati Sehan Landjar di dampingi Ketua DPRD Marsaoleh Mamonto menerima dokumen LHP diserahkan langsung oleh Ketua BPK RI Perwakilan Sulut Tangga Muliaman Purba.  

 

BOLTIM kabarpost - Lagi-lagi Daerah di wilayah timur totabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) ini kembali mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke enam kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI).

 

WTP tersebut di umumkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) Tangga Muliaman Purba, setelah membacakan hasil pemeriksaan di hadapan para kepala Daarah di Kantor BPK RI Sulut. Pada Senin, (27/05/2019).

 

Dokumen Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Boltim tahun anggaran 2018 ini di terima langsung oleh Bupati Sehan Landjar, SH di dampingi Ketua DPRD Marsaoleh Mamonto yang di serahkan langsung Kepala BPK Perwakilan Sulut Tangga Muliaman Purba.

 

Usai Menerima opini, Bupati Sehan Landjar menyampaikan terima kasih serta puji syukur atas apresiasi yang diberikan BPK Provinsi Sulut. Kemudian tidak lepas dari pembinaan-pembinaan yang di berikan sehingga Boltim kembali berhasil meraih Opini WTP yang ke enam kalinya.

 

"Terima kasih kepada jajaran BPK RI dengan terus menerus memberikan pembinaan secara berkala terhadap laporan keuangan pemerintah, dan SKPD yang telah bekerja keras, begitu juga DPRD atas pengawalan penegolaan keuangan daerah," ucap Bupati dua kali pilihan rakyat ini.

 

Lanjut Eyang, Dia menilai bahwa setiap tahun kinerja meningkat, hal ini di buktikan dengan perolehan opini WTP atas pemeriksaan akuntabilitas keuangan Pemkab Boltim.

 

"Dengan raihan enam kali berturut-turut, menandakan pengelolaan keuangan makin baik. Untuk itu tiap SKPD tetap harus meningkatkan kemampuannya. Meski ada temuan dan beberapa catatan, itu akan menjadi bahan evaluasi bagi kita untuk di lakukan perbaikan ke depannya," jelas Eyang sapaan akrab Bupati Boltim ini.

 

Sekedar informasi Kabupaten Boltim memperoleh opini WTP dari BPK RI Perwakilan Sulut, ini yang ke enam kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2014.

 

Sementara itu, kepala BPK RI Perwakilan Sulut Tangga Muliaman Purba memberikan apresiasi kepada Bupati Boltim dan jajarannya yang terus mempertahankan prestasi selama ini.

 

"Opini merupakan pernyataan profesional yang di berikan BPK atas LKPD. Pemberian opini merupakan proses akhir dari proses pemeriksaan yang telah di lakukan," jelas Tangga Muliaman Purba.

 

Sembari menambahkan BPK sebagai lembaga negara yang diberi kewenangan memeriksa pengelola keuangan negara oleh pemerintah.

 

"BPK sebagai lembaga diberi kewenangan untuk memeriksa keuangan negara yang di kelola oleh pemerintah," tutupnya. 

 

(feb)

Terpopuler

Inilah 4 Pelaku dan Kronologi Terjadinya Pembunuha...
03 Feb 2020 12:39 - Redaksi

Para pelaku yang ditangkap.   MANADO kabarpost.com - Kerja keras Tim Resmob Polsek Pineleng seper [ ... ]

Kamis Besok Dispora Boltim Gelar Lari Marathon. St...
26 Jun 2019 12:43 - Redaksi

  Saprudin Mokoagow,  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.    BOLTIM kabarpost - Dinas Pemuda da [ ... ]

Dilindas Kontainer, Kepsek SD GMIM 03 Tuminting Te...
22 Nov 2017 08:54 - Redaksi

Manado, Kp - Rabu (22/11/2017) siang tadi, di Jl Pogidon, depan Restoran Monalisa, Tuminting, terjad [ ... ]

AMSI Gelar Konferensi Digital dan Rakernas
27 Feb 2019 16:22 - Redaksi

Konferensi Pers AMSI pertama dilaksanakan di Jakarta.    JAKARTA kabarpost. Com - Asosiasi Media [ ... ]

Other Articles
Iklan telly djangkulung