Muhammad Assagaf saat melaksanakan tarling di masjid Al-Muhajirin Desa Bulawan Dua.

 

BOLTIM kabarpost - Tim Safari Ramadhan kloter ke tiga di bawah pimpinan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Muhammad Assagaf melakukan Tarwih Keliling (Tarling) di Masjid Al-Muhajirin Desa Bulawan II Kecamatan Kotabunan.

 

Sebelum Ceramah Agama oleh Ustad Nailul Umam Wibowo dan sambutan oleh Sekda Boltim Muhammad Assagaf di awali dengan Sholat Isya berjamaah.

 

Ustad Nailul pada ceramah agama mengajak kepada jamaah tidak meninggalkan sholat lima waktu. Kata dia, Sholat merupakan tiang agama.

 

"Sholat adalah tiang agama, dengan sholat kita memperkuat keimanan kita kepada Allah SWT, apalagi di bulan ramadhan ini merupakan bulan penuh ampunan. Bulan penghapusan segala dosa-dosa kita. Siapa umatnya taat dengan Perintah-Nya, yakni melaksanakan Puasa, memperbanyak Sholat, sedekah maka dia bagian dari Hamba-Hambanya yang beruntung," pesan Ustad Wibowo.

 

Sekda Muhammad Assagaf, mengatakan  keutamaan Bulan Ramadhan, bulan ini adalah bulan untuk kita mendekatkan diri ke Haribaan-Nya, jangan menyia-nyiakan kesempatan untuk bersujud Kepada Allah SWT. Jangan selalu menunda untuk melakukan hal yang baik. Sebab tidak ada jaminan untuk kita hidup selamanya.

 

"Siapa yang bisa menjamin bagi dirinya hidup selamanya. Harus di ingat bahwa hidup ini di atur oleh Allah SWT, napas kita di atur, semua Allah yang mengatur maka tidak ada jaminan untuk kita hidup selamanya. Untuk itu saya mengajak kepada kita semua lakikan hal-hal yang baik untuk bekal kita di akhirat nanti," papar Assagaf, Selasa, (28/05/2019).

 

Lanjutnya, kalau selama 11 Bulan kita pernah melakukan hal yang di larang oleh Allah SWT. Maka bulan Ramadhan selama satu bulan ini adalah bulan kejujuran dan kedisiplinan. Maka kesempatan kita selaku umat mendekatkan diri, serta beramal soleh,  mendirikan sholat, Berpuasa, dan mari kita sucikan diri dengan mengeluarkan zakat, infaq dan sedekah.

 

"Ibarat rumah kalau pondasinya tidak kuat makan pasti rumah akan cepat rubuh, sebaliknya juga kita. Artinya, di Bulan Ramadhan ini mari kita sucikan diri dengan mengeluarkan hak dan kewajiban kita sebagai umat muslim. Wajib mengelurkan Zakat, Infaq dan sedekah 2,5% dari harta. Dengan apa yang kita salurkan maka pasti iman kita akan kuat," ajak Asaagaf.

 

Bulan puasa ini kata dia, jangan di jadikan bulan untuk soal duniawi dengan menghabiskan waktu untuk hal-hal tidak di Ridhoi. Akan tetapi mari kita Itiqomah, ihtiar dan berusaha di jalan yang lurus.

 

"Dekatkan diri Kepada-Nya, memohon Do'a,  Yaa Allah tunjukanlah yang hak itu adalah hak, dan tunjukanlah kepada kami yang bathil itu adalah bathil," ucap Asaagaf

 

Usai melaksanakan Sholat Isya, Taewih dan witir. Di tandai dengan penyerahan beberapa bantuan sembako dari PT ASA secara simbolis kepada Warga kurang mampu. Dan bantuan dana talangan untuk modal Bumdes senilai Rp25 Juta kepada dua Desa yakni Desa Kotabunan Selatan dan Desa Paret Timur Kecamatan Kotabunan dan Satu buah kipas angin untuk Masjid Desa Paret yang di serahkan langsung oleh Sekda Muhammad Asaagaf.

 

Pada tarling di Masjid Al-Muhajirin Bulawan Dua ini Sekda di dampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informartika Hamdi Egam, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Mahmud Mokoagow, Rahman Hulalata Camat Kotabunan, Taufik Modeong, Ustad Nailul Umam Wibowo.

 

 

(feb)

Terpopuler

Dongkrak Perekonomian Sulut, Bantuan Alat Pengolah...
30 Aug 2019 04:26 - Redaksi

Refly Ngantung   MANADO Kabarpost - Pemerintahan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubern [ ... ]

Olly Ajak Masyarakat Sukseskan Perhelatan KGM PGI ...
26 Mar 2019 06:59 - Redaksi

Gubernur berharap Sulut bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam perhelatan tersebut diatas   MANA [ ... ]

Presiden Perintahkan Kapolri, Panglima TNI dan Gub...
16 May 2018 13:26 - Redaksi

Presiden RI didampingi Gubernur Sulawesi Utara beserta rombongan.    MANADO Kabarpost.com - Pres [ ... ]

Kampanye di Tataaran Tondano, Kader Golkar Nyataka...
16 Mar 2018 14:04 - Redaksi

Ibu -ibu berseragam kuning mengangkat dua jari dan menyatakan dukungan ke RR-RD.    MINAHASA Kab [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah