nampak petugas lantas saat mengamankan kendaraan roda dua menggunakan Knalpot racing.

 

BOLTIM kabarpost - Upaya Kepolisian Sektor Urban Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat dari suara bisingnya knalpot racing terus menerus di tingkatkan.

 

Hal ini di buktikan tepat Hari ini Kamis, (30/05/2019) Polisi Sektor (Polsek) Urban Kotabunan kembali menggencarkan razia knalpot racing.

 

Pantauan media ini, dalam operasi tersebut, petugas mengamankan pemotor yang memakai knalpot bersuara bising itu di depan Alfa Mart Desa Kotabunan Selatan (Kotsel).

 

Bukan hanya motor, mobil yang menggunakan knalpot racing pun turut di diamankan dan pengemudi diberi pembinaan agar mengganti knalpot standard. Selain itu pemotor yang masih di bawah umur petugas memanggil orang tuanya untuk diberikan pemahaman tentang berlalulintas.

 

Kapolsek Urban Kotabunan, Kompol Suparno S.Sos, melalui Kanit Lantas, Iptu K M Lasut, saat diwawancarai media ini mengatakan, Penindakan tersebut dilakukan karena knalpot yang mengeluarkan suara berisik ini kerap mengganggu ketenangan dan ketertiban.

 

"Knalpot racing sudah sangat meresahkan sehingga kami akan terus menggelar razia sebab bukan hanya dikotabunan, seluruh indonesia ini tidak suka dengan suara kebisingan knalpot racing," ujar KM Lasut.

 

Menurut Lasut, bukan mencari-cari kesalahan  para pengendara atau ada kepentian di dalam melaksanakan tugas, tapi memang sudah banyak warga masyarakat yang mengeluh terkait kebisingan knalpot racing.

 

"Dalam melaksanakan tugas ini, bukan mencari-cari kesalahan, tapi sudah banyak warga yang mengeluh soal knalpot racing," ucap Lasut.

 

Selain itu, kendaraan yang tidak lengkap domumen, petugas  memintah agar dilengkapi namun kendaraan yang  tidak ada dokumen lengkap langsung ditahan.

 

Kanit Lantas menambahkan, razia yang digelar Polsek Urban Kotabunan, sejauh ini sudah puluhan kendaraan yang terjaring. Dia pun mengimbau kepada masyarakat agar mentaati aturan. 

 

"Kembali saya tegaskan bagi kendaraan yang menggunakan knalpot racing supaya segera di ganti, sebab beberapa hari belakangan suara knalpot bising sangat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat," tegasnya.

 

(feb)

Terpopuler

Buka SMK Expo, Wagub Minta Kedepan Dibuat per Clus...
22 Nov 2018 11:38 - Redaksi

Wagub Sulut, Steven Kandouw saat menyambangi stan-stan pameran di SMK Expo.    MANADO Kabarpost. [ ... ]

April 2018 Mendatang Partai Hanura Sulut Gelar Pel...
23 Mar 2018 13:56 - Redaksi

Rapat Pleno Diperluas Partai Hanura Sulut yang membicarakan agenda pelantikan pengurus DPD, DPC dan  [ ... ]

Hindari Kesalahan DPT dalam Pilkada, Disdukcapil D...
20 Mar 2018 01:30 - Redaksi

Rasky Mokodompit.    MANADO Kabarpost.com - Polemik seputar Daftar Pemilih Tetap (DPT) di hajata [ ... ]

Lelaki Buruh Ini Aniaya Imanuel Sampai Salah Satu ...
07 Jan 2020 12:55 - Redaksi

Pelaku saat ditangkap.   MANADO Kabarpost.com - Seorang lelaki berinisial WAM alias Waldens (44)  [ ... ]

Other Articles
Iklan telly djangkulung