Sehan Landjar, SH Bupati Boltim. 

 

BOLTIM kabarpost - Pengelolaan Alokasi Dana Desa dan Dana Desa (ADD/DD), merupakan keuangan yang diberikan pemerintah kepada masing-masing Desa agar di gunakan sesuai peruntukannya.

 

Setiap pertemuan bersama Pemerintah Desa, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, SH tidak henti-hentinya mengingatkan seluruh Sangadi dan Aparat Desa di Boltim agar berhati-hati dalam mengelola ADD/DD.

 

"Saya tegaskan lagi, hati-hati dalam pengelolaan ADD/DD. Jangan ada lagi aparat desa yang menggunakan Dana ini tidak sesuai peruntukannya," tegas Bupati Sehan. 

 

Dia pun meminta para aparat desa belajar dari beberapa kasus yang terjadi. Dimana banyak aparat yang dijobloskan di penjara karena menyelewengkan Dana Desa. 

 

"Banyak kasus yang terjadi. Sangadi dan aparat desa harus belajar dari kasus tersebut. Saya tidak mau di Boltim ada Sangadi yang terseret persoalan Dana Desa. Ada yang mencoba-coba penjara menanti," tegasnya.

 

Bupati yang dekat dengan maayarakatnya ini menekankan, untuk mencegah hal tersebut, pihaknya rutin melakukan monitoring penggunaan ADD dan DD dan juga BumDes di seluruh desa. 

 

"Monitoring akan terus dilakukan. Agar bisa diketahui apakah ada penyelewengan atau tidak terhadap anggaran yang dikucurkan pemerintah di semua desa," tegasnya lagi.

 

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Boltim Slamet Umbola mengatakan, pekan lalu pihaknya sudah melakukan monitoring ke dua kecamatan dan sudah memeriksa 17 desa untuk memeriksa penggunaan Dandes dan ADD tahap pertama, serta evaluasi pemanfaatan BumDes. 

 

"Dari hasil monitoring yang dilakukan belum ditemukan kesalahan yang fatal. Semuanya hanya kekeliruan administrasi dan masih bisa diperbaiki," syukurnya. 

 

Sembari menambahkan monitoring akan dilanjutkan pada Juli mendatang.

 

"Insya Allah Juli monitoring akan dilanjutkan. Para Sangadi dan aparat harus siap. Jika ditemukan adanya penyelewengan Dana pasti akan kami tindak dengan tegas," janjinya. 

 

(feb)

Terpopuler

Mayjen Matondang Pimpin Upacara Tujuh Belasan
17 Jan 2020 11:58 - Redaksi

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang M.M., M.Tr.   MANADO Kabarpost.com - Pendam XI [ ... ]

Warga Desa Utauarano Tabukan Utara Berharap Bantua...
03 May 2018 15:53 - Redaksi

Meiva Lintang saat menyerap aspirasi di Sangihe.    SANGIHE Kabarpost.com - Warga Desa Utauarano [ ... ]

HUT ke 61 Tahun, Walikota GSVL: Mari Kita Bersama ...
08 Jun 2020 11:34 - Redaksi

(Walikota Manado, Vicky Lumentut merayakan dengan sederhana HUT ke 61 tahun bersama keluarga) Manad [ ... ]

Presiden Jokowi Apresiasi Terjaganya Stabilitas Ke...
15 Nov 2017 12:55 - Redaksi

Manado, Kp - Rabu (15/11/2017), sebagai tuan rumah penyelenggaraan Kongres Trisakti Gerakan Mahasisw [ ... ]

Other Articles
Kpu
Kpu manado