Workshop-I KLHS Perubahan RTRW tahun 2013-2033 yang di gelar DLH di lantai II Kantor Bupati Boltim

 

BOLTIM kabarpost - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melaksanakan Workshop-I tentang penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Perubahan RTRW tahun 2013-2033. Rabu, (3/07/2019).

 

Workshop-I ini di pimpin langsung oleh Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Ir. Jeffry Sonny Warokka, Ph.D sekaligus Ketua Tim Penyusun KLHS Perubahan RTRW Kabupaten Boltim bersama dengan Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Ir. Djainudin Mokoginta dan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Hariyono Sugeha, SH, dan di hadiri SKPD di lingkup Pemkab Boltim serta Narasumber, Tenaga Ahli dan perwakilan Media.

 

Kepala DLH, Sukri Tawil melalui Kepala Bidang Lingkungan Hidup Sri Olivia Mamonto menjelaskan. Dokumen lingkungan KLHS RTRW ini adalah salah satu syarat utama penetapan RTRW sebagaimana telah diamanatkan di dalam  Pasal 15 ayat (1) dan ayat (2) huruf a serta Pasal 19 ayat (1) UU No. 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup,  

 

"Sebagaimana dijelaskan bahwa setiap Perencanaan Tata Ruang Wilayah (RTRW) beserta rinciannya WAJIB disertai Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS), untuk memastikan bahwa Prinsip Pembangunan Berkelanjutan telah menjadi Dasar dan Terintegrasi dalam Pembangunan suatu Wilayah dan/atau Kebijakan, Rencana dan/atau Program (KRP)," jelas Sri Olivia. 

 

Olivia memaparkan. Kegiatan Workshop-I Penyusunan KLHS Perubahan RTRW ini adalah Tahapan awal dari rangkaian Penyusunan KLHS Perubahan RTRW Kabupaten Boltim. Tahapan Workshop-I ini merupakan tahapan awal yang memuat tentang:  

 

"1) Identifikasi Isu Pembangunan,  2) Isu-isu Pembangunan Berkelanjutan. Dan untuk perumusan alternatif dari Isu-isu Pembangunan Berkelanjutan tersebut akan diperdalam pada Workshop-II nanti," papar Oliv.

 

(feb)

Terpopuler

Besok Ratusan Siswa Ikuti OSN
10 Apr 2019 16:20 - Redaksi

Artur Tumipa.   MANADO Kabarpost.com - Sebanyak 405 Siswa-siswi SMA mengikuti seleksi Olimpiade S [ ... ]

Distanak Provinsi Sulut Survey Lahan untuk Pencana...
15 May 2018 16:53 - Redaksi

Leonard Liwoso.    MANADO Kabarpost.com - Hamba-hamba Tuhan yakni para Pendeta di Pinasioan baka [ ... ]

Dihadiri Gubernur Olly, Wapres Sebut Inflasi Sepe...
25 Jul 2019 13:06 - Redaksi

Gubernur Olly saat menghadiri Rakornas TPID 2019 di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (25/7/2019).  [ ... ]

Puskesmas Motongkad Segera di Resmikan
29 May 2018 10:27 - Redaksi

Eko Marsidi S.KM .MM   MOTONGKAD kabarpost.com-Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Desa Mot [ ... ]

Other Articles
airmadidi
amurang