Wabup Boltim, Kadis PMD, Kaban Keuangan, Camat Kotabunan dan Sangadi se-Kecamatan Kotabunan foto bersama usai rapat evaluasi dan monitoring.

 

BOLTIM kabarpost.com - Evaluasi dan Monitoring penggunaan dan pertanggungjawaban Dana Desa (Dandes) dan Alokasi Dana Desa (ADD), serta BUMdes tahun 2019 khusus Wilayah Kotabunan, Bulawan, Buyat dan Paret bersatu selasai.

Kegiatan yang dipusatkan di Balai Desa Kotabunan Selatan, Kamis (11/07/2019) tersebut, merupakan rapat evaluasi kombinasi monitoring putaran kedua di wilayah Kecamatan Kotabunan, yang sebelumnya telah dilaksanakan di Desa Buyat yang di laksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Pemkab Boltim.

Rapat ini di awali dengan pembukaan oleh Camat Kotabunan Rahman Hulalata, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Boltim Slamet Riyadi Umbola. Slamet mengatakan, kegiatan ini untuk mengevaluasi apa yang sudah dilaksanakan beberapa pekan ini, terkait dengan penggunaan keuangan-keungan desa.

"Hal ini sangat penting karena Dandes menjadi sorotan dari semua komponen masyarakat dari berbagai aspek. Sebab, anggaran Dandes dinilai besar, yang tujuanya untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat desa," jelasnya.

Kata dia, Pemerintah Desa supaya tidak terjerumus pada kesalahan penggunaan Dandes.

“Kami dari pemerintah daerah tidak menginginkan teman-teman yang ada di desa tersangkut dengan persoalan hukum, soal pengelolaan keungan desa,” terangnya.

Selaku instansi terkait, pihaknya perlu melakukan pembinaan kepada pemerintah desa, terlebih persoalan- persoalan hukum yang seharusnya tidak perlu terjadi.

“Namun, kalau kita benar-benar melaksanakan sesuai dengan aturan main dalam pengelolaan keungan desa, saya yakin itu tak akan terjadi. Untuk itu, saya minta kepada pemerintah desa agar Dandes dan ADD harus digunakan sebaik-baiknya. Untuk penggunaan modal harus tepat sasaran, jangan disalah gunakan Dandes,” imbuhnya.

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit, Kaban DPPKAD Oskar Manoppo, Kadis PMD Slamet Riyadi Umbola, Camat Kotabunan Rahman Hulalata, serta sangadi dan aparat desa se-Kecamatan Kotabunan.

 

(feb)

Terpopuler

Olly Beri Sinyal, JG Paling Berpeluang Maju Pilkad...
28 Aug 2019 16:18 - Redaksi

Olly Dondokambey saat diwawancarai sejumlah wartawan      MANADO Kabarpost.com - Perlahan tapi [ ... ]

Friendly Games, Forward Sulut Tumbangkan Sekretari...
12 Jan 2018 14:12 - Redaksi

MANADO Kabarpost.com  - Menjalin sinergitas dan kebersamaan sekretariat DPRD bersama Forum Wartawan [ ... ]

Pengurus INNS Periode 2020-2023 Resmi Dilantik Gub...
23 Sep 2020 11:31 - Redaksi

Gubernur Olly saat melantik para pengurus INNS periode 2020-2023 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sul [ ... ]

Streetwise Motorsport Berbagi Kasih dengan Anak Pa...
22 Dec 2019 09:18 - Redaksi

Streetwise Motorsport saat memberikan bantuan ke Panti Asuhan Gideon di Popontolen Minsel. (Foto.ist [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat